Pahami, Ini Titik Lokasi dan Sasaran Utama Razia Operasi Zebra 2024 di Wonogiri

Senin 21-10-2024,16:43 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Titik lokasi dan sasaran utama razia Operasi Zebra 2024 di Wonogiri.

Operasi Zebra Candi 2024 merupakan salah satu upaya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA:Selain Sebagai Campuran Masakan, Ini 6 Manfaat Kecombrang untuk Kesehatan

Operasi ini dilaksanakan selama dua pekan, mulai dari Senin, 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini tidak hanya menitikberatkan pada penegakan hukum, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Kapolres Wonogiri, Jarot, menyatakan bahwa selama pelaksanaan operasi, petugas diharapkan untuk mengedepankan aspek edukatif, preemtif, dan humanis.

“Kami minta kepada anggota yang bertugas dalam operasi Zebra Candi ini untuk mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif serta hindari tindakan yang dapat menimbulkan kontraproduktif di masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA:Ini Sosok Menteri Termiskin dan Tanpa Utang di Kabinet Prabowo-Gibran, Pernah Jadi Kepala Dinas

Pernyataan ini menunjukkan komitmen kepolisian untuk tidak hanya menindak pelanggaran, tetapi juga membangun kesadaran di kalangan masyarakat.

Tujuan Operasi

Salah satu tujuan utama dari Operasi Zebra Candi 2024 adalah untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan fatalitas korban. Dengan adanya operasi ini, diharapkan pelanggaran lalu lintas dapat diminimalisir.

“Melalui operasi ini, kami berharap angka pelanggaran lalu lintas dapat berkurang, dan yang terpenting, keselamatan di jalan raya dapat terjaga,” kata Jarot.

Masyarakat diharapkan lebih mematuhi aturan yang ada, sehingga menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman dan nyaman. Selain itu, dengan melakukan razia di titik-titik tertentu, diharapkan bisa memberikan efek jera bagi para pelanggar.

BACA JUGA:Nasib Bobby yang Dulu Tinggal di Jalanan, Sekarang Masuk Istana Bersama Presiden Prabowo Subianto

Titik Lokasi Razia

Operasi Zebra Candi 2024 akan dilaksanakan di berbagai titik lokasi yang dianggap rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Beberapa titik yang menjadi prioritas razia antara lain:

1. Jalan Jenderal Sudirman  

Kategori :