Penemuan Mayat Laki-laki Misterius di Tengah Hutan, Korban Diduga Berusia 60 Tahun

Sabtu 26-10-2024,19:23 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -  Penemuan mayat laki-laki yang sudah membusuk di tengah hutan jati Regaloh, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, menggegerkan warga sekitar. 
Jenazah tersebut ditemukan dalam kondisi mengenaskan dengan wajah yang tidak lagi bisa dikenali. Mayat tanpa identitas ini segera menarik perhatian publi k dan mengundang berbagai spekulasi mengenai penyebab kematian pria misterius tersebut.

BACA JUGA: Macam-macam Modus Penipuan di Facebook, Sampai Ada Trik Romansa

Penemuan mayat ini terjadi pada Sabtu (26/10/2024). Pihak kepolisian segera mengevakuasi jenazah tersebut ke ruang jenazah RSUD Soewondo Pati. 
Warga yang merasa kehilangan anggota keluarga berbondong-bondong mendatangi rumah sakit dengan harapan dapat mengenali jenazah. 
Namun, hingga pukul 13.00 WIB, belum ada satu pun warga yang berhasil mengidentifikasi pria yang diperkirakan berusia sekitar 60 tahun ini.

BACA JUGA: Mobil LCGC Diamuk Massa, Kabur dari SPBU Tak Bayar BBM dan Tabrak Motor

Kapolsek Tlogowungu, Iptu Mujahid, menjelaskan kronologi awal penemuan mayat tersebut. Pada pukul 09.30 WIB, pihak kepolisian menerima laporan dari asper (asisten perhutani) setempat yang menemukan mayat ketika sedang melakukan patroli rutin di kawasan hutan jati Regaloh, tepatnya di petak 131 B di Desa Regaloh. 

Mendengar laporan itu, tim kepolisian segera bergerak ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan awal dan evakuasi jenazah.
Iptu Mujahid mengungkapkan bahwa dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa mayat tersebut adalah laki-laki dengan tinggi badan sekitar 170 cm dan usia diperkirakan 60 tahun. 

BACA JUGA:Siapkan Biaya Ratusan Juta, 8 TK ini Terkenal Mahal di Indonesia

Kondisi tubuhnya yang sudah membusuk mengindikasikan bahwa kematian kemungkinan telah terjadi lebih dari seminggu yang lalu. 
“Menurut keterangan dari tim medis, mayat ini diperkirakan telah meninggal dunia lebih dari seminggu yang lalu,” ungkap Mujahid saat diwawancarai awak media.

Ketika ditemukan, jenazah ini mengenakan celana pendek berwarna hitam dan baju berwarna cokelat. Kondisinya yang sudah membusuk membuat identifikasi wajah menjadi sulit, terutama pada bagian kepala yang sudah tidak bisa dikenali lagi akibat pembusukan yang parah. 

BACA JUGA:Waspada Angin Kencang, Tenda Acara Pernikahan Ambruk Jelang Acara Sakral Dimulai

Hal ini semakin memperkuat misteri seputar identitas korban serta penyebab kematiannya.
Saat ini, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Muspika (Musyawarah Pimpinan Kecamatan) Tlogowungu untuk menyebarluaskan informasi terkait penemuan mayat ini. 

Tujuannya adalah untuk menjangkau masyarakat yang mungkin memiliki anggota keluarga yang hilang agar dapat datang ke rumah sakit atau menghubungi pihak berwenang untuk melakukan identifikasi lebih lanjut.

BACA JUGA:jadi Ladang Bisnis, Sopir dan Kernet Pengangkut Imigran Rohingya Ditangkap, Ngaku Terima Upah Rp1,5 Juta

Kapolsek Tlogowungu juga mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga atau kerabat dalam dua minggu terakhir agar segera menghubungi Polsek Tlogowungu. 
“Kami mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan keluarga dalam dua minggu terakhir untuk segera menghubungi Polsek Tlogowungu. Kami siap membantu proses identifikasi korban ini,” ujarnya.

Penemuan mayat misterius ini tentu menimbulkan berbagai spekulasi di kalangan masyarakat. Apakah korban mengalami tindak kekerasan atau meninggal karena sebab alami di tengah hutan masih menjadi teka-teki. 

Kategori :