4. Menganalisis Informasi Nasabah
Tak kalah penting, seorang general banking staff wajib untuk menganalisis informasi nasabah.
Hal ini dilakukan untuk menghasilkan data-data yang akurat mengenai nasabah sehingga pihak bank dapat menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
5. Menangani Keluhan Nasabah
Berikutnya, seorang staf bank umum juga menangani keluhan atau permasalahan nasabah.
Mereka akan menangani masalah dengan melakukan follow up keluhan tersebut ke bagian terkait untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi nasabah.
BACA JUGA:Mulai 2025, Skema Iuran BPJS Kesehatan Bakal Berubah, Ada Kenaikan?
Namun, selain melayani nasabah, General Banking Staff juga bertanggung jawab dalam sejumlah pekerjaan administratif, seperti:
1. Melakukan tugas administrasi dasar
Seperti manajemen kantor harian, serta pengarsipan dan pengolahan dokumen.
2. Pengelolaan data
Staf umum bank juga melakukan pengelolaan data yang mendukung kegiatan operasional bisnis perusahaan.
BACA JUGA:Harga Oppo Find X8 Series yang Bakal Rilis di Bali, Intip Spesifikasinya
Profil dan Sejarah Singkat BTN
Bank menjadi salah satu institusi penting yang telah membantu masyarakat untuk mengurus masalah finansial dengan mudah.
Bukan hanya bermanfaat untuk mengurus masalah keuangan, tetapi bank juga membantu proses transaksi. Bank memudahkan setiap individu untuk lebih mudah mengirim uang secara virtual.
PT Bank Tabungan Negara, (Persero), Tbk atau lebih dikenal sebagai Bank BTN merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menyediakan jasa di bidang perbankan.
Bank ini memiliki komitmen kuat dalam mendukung dan memberi pelayanan pembiayaan untuk sektor perumahan lewat tiga produk utama, yaitu perbankan perseorangan, bisnis dan syariah.
BACA JUGA:PT Indomobil Finance Indonesia Buka Lowongan Kerja, Gajinya Menggiurkan
Kesuksesan BTN yang diraih sekarang ini tidak lepas dari perjalanan panjangnya. Awalnya didirikan Postspaarbank (bank tabungan pos) di Batavia tahun 1897.