KKB Tak Berkutik. Rumah Persembunyian Digerebek, 9 Orang Diamankan, Anak Panah dan Senpi Rakitan Disita

Kamis 11-05-2023,00:53 WIB
Reporter : Tim liputan

“3 Orang itu benar terindikasi sebagai pelaku dari pembunuhan terhadap dua orang warga Toraja," kata Kombes Benny seperti dirilis dari berbagai media

BACA JUGA:KPR di Bank Mandiri Ada Subsidi hingga Rp 10 Juta, Berikut Keterangan Lengkap

Kombes Benny mengungkapkan bahwa ketiga pelaku masing-masing berinisial YS, MM dan ES. Ketiga tersangka masing-masing berusia 18 tahun.

“Dari investigasi tersebut kita bisa mengamankan 3 orang tersebut dan sekarang sudah ada di tahanan Polres Yahukimo sedang dalam tahap penyidikan untuk diketahui lebih lanjut baik itu motif maupun niatan mereka mengapa melakukan pembunuhan," ujar Kombes Benny.

 

Pembunuhan 2 Warga Toraja 

 

Sementara itu, dua warga asal Toraja diserang anggota KKB di Jalan Statistik, Distrik Dekai, Yahukimo. Kedua korban bernama Asri Obet (54) dan Yonatan Arruan (45) itu diserang saat pulang ibadah di gereja.

“Mereka (korban) baru pulang dari Gereja, kemudian informasinya ada 20 orang tak dikenal (OTK) yang datang menyerang korban di rumahnya," kata Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Papua Edy Rantetasak.

Edy mengaku belum mengetahui motif penyerangan tersebut. Namun dia memastikan para pelaku menggunakan senjata tajam hingga kedua korban meninggal di lokasi.

BACA JUGA:Mandiri KSM, Limit Pinjaman Rp 1 Miliar, Proses Cepat Satu Hari Cair

“Menyerang korban dengan senjata tajam sampai meninggal dunia, kita belum tahu apa motif OTK ini. Tapi ini pembunuhan sadis," ujarnya.

(tim)

Kategori :