5 Tempat Ini Masih Misterius di Bumi, Sudah Diungkap Alquran dan Hadist

Jumat 12-05-2023,11:55 WIB
Reporter : Tim liputan

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Terdapat banyak tempat di bumi yang masih misteri, karena sama sekali belum diketahui, bahkan belum bisa dijangkau sedikitpun oleh manusia. 

Tempat-tempat misterius di bumi itu disebutkan dalam Alquran dan hadist dari Rasulullah SAW. Keberadaannya diyakini oleh umat Muslim. Lantas apa sajakah tempat misterius di bumi yang diungkap Alquran dan hadis tersebut?

 

BACA JUGA:Perbanyak Taubat agar Terhindar dari Siksaan Berikut, Gambaran Siksa Kubur

Bumi memiliki luas sekitar 500 juta kilometer persegi dengan 30 persen daratan dan 70 persen lautan. Itu artinya luas daratan hanya sekitar 149 juta kilometer persegi. 

Berdasarkan analisis dengan menggunakan satelit dari data yang diberikan FAO global land cover share database, jumlah daratan yang telah ‘dimanipulasi’ manusia hanya sekitar 900 ribu kilometer persegi. Tidak heran, masih banyak tempat d muka bumi yang belum terjamah dan keberadaannya belum terungkap.

Beberapa tempat misterius itu tertulis dalam surat Al Kahfi ayat 83-101, surat An-Naml ayat 44 hingga hadis Nabi Muhammad SAW tentang pulau Dajjal yang diriwayatkan Imam Muslim. 

 

BACA JUGA:Sebelum Tiup Sangkakala, Ternyata Ini yang Dilakukan Malaikat Israfil Sekarang

Telaga Ainul Hayat

 

Menurut beberapa ahli tafsir, Ainul Hayat merupakan air kehidupan yang dapat menjadikan manusia hidup abadi. Sehingga siapapun yang meminum air tersebut maka ia akan hidup selamanya hingga hari kiamat atau jika ia memohon kepada Allah SWT untuk diwafatkan.

Kisah tentang Telaga Ainul Hayat tercatat dalam Alquran Surat Al Kahfi ayat 83-101. Dalam Alquran telaga ini disebut berada di tempat terbitnya matahari, dalam artian tempat tersebut berada di sebelah Timur, namun hingga kini belum ada yang dapat menemukan telaga tersebut.

Dikisahkan Nabi Khidir AS dan Raja Zulkarnain sempat mencari tempat tersebut selama 12 tahun. Dikatakan tempat itu gelap, namun tidak seperti malam hari melainkan gelap karena dipenuhi kabut asap.

 

Kategori :