Begini Hebatnya Sihir Dajjal dan Lamanya Dia Berada di Bumi

Rabu 24-05-2023,13:08 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

BACA JUGA:Ajal Seseorang Tidak akan Datang Sebelum Hal Ini Terjadi

Artinya, “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari azab Jahannam, azab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal. ” (HR. Muttafaq ‘alaih)

 

Selain rutin membaca doa tersebut, Muslim juga dianjurkan menghafal 10 ayat pertama Surat Al Kahfi agar terbebas dari fitnah Dajjal. 

 

Di dalam kitab Al-Mukhtarah karya Al-Hafiz Ad-Diyaul Maqdisi dise­butkan dari Abdullah ibnu Mus'ab, dari Manzur ibnu Zaid ibnu Khalid Al-Juhani, dari Ali ibnul Husain, dari ayahnya, dari Ali secara marfu', yaitu: 

 

" مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ يَوْمَ الْجُمُعَةِ، فَهُوَ مَعْصُومٌ إِلَى ثَمَانِيَةِ أَيَّامٍ مِنْ كُلِّ فِتْنَةٍ، وَإِنْ خَرَجَ الدَّجَّالُ عُصِمَ مِنْهُ " 

 

Artinya: Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada hari Jumat, maka ia dipelihara selama delapan hari dari segala fitnah; dan jika Dajjal keluar, maka ia dipelihara dari fitnahnya." Imam Ahmad mengatakan dari Madan ibnu Abu Talhah, dari Abu Darda, dari Nabi Saw bersabda: "Barang siapa yang hafal sepuluh ayat dari permulaan surat Al-Kahfi, dipelihara dari fitnah Dajjal".

 

BACA JUGA:Doa Nabi Muhammad yang Tidak Dijawab Oleh Allah SWT

Sementara itu tentang berapa lama Dajjal berkeliaran di bumi terdapat dua pendapat yang berasal dari dua riwayat hadis Nabi.

 

Pertama, disebutkan dalam hadis riwayat Imam Tirmidzi dan Imam Muslim berikut ini

Kategori :