Masyaallah, Ketika Wafat Sosok Ini Mendapatkan Kain Kafan yang Dibawa Malaikat Jibril

Selasa 30-05-2023,08:52 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

Artinya: "Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam jama'ah hamba-hamba-Ku. Masuklah ke dalam surga-Ku.”

 

Dalam suasana yang dipenuhi kesedihan itu, datanglah malaikat Jibril turun dari langit dengan mengucap salam dan membawa lima kain kafan.

 

Rasulullah menjawab salam Jibril, kemudian bertanya, “Untuk siapa sajakah kain kafan itu, ya Jibril?”

 

“Kafan ini untuk Khadijah, untuk engkau ya Rasulullah, untuk Fatimah, Ali dan Hasan,” jawab Jibril yang tiba-tiba berhenti berkata, kemudian menangis.

 

Rasulullah bertanya, “Kenapa, ya Jibril?”

“Cucumu yang satu, Husain, tidak memiliki kafan. Dia akan tergeletak tanpa kafan dan tidak dimandikan,” jawab Jibril.

 

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi yang Mengikatkan Diri di Tiang Mesjid Demi Mengharapkan Ampunan hingga Akhirnya Turun Wahyu

Rasulullah berkata di dekat jasad Khadijah, “Wahai Khadijah istriku sayang, demi Allah, aku tak kan pernah mendapatkan istri sepertimu. Pengabdianmu kepada Islam dan diriku sungguh sangat luar biasa. Allah Maha Mengetahui semua amalanmu. Semua hartamu kau berikan untuk kepentingan Islam.”

 

“Kaum muslimin pun ikut menikmatinya. Semua pakaian kaum muslimin dan pakaianku ini juga darimu. Namun begitu, mengapa permohonan terakhirmu kepadaku hanyalah selembar sorban?” Tersedu Rasulullah mengenang istrinya semasa hidup dengan segala pengorbanannya.

Kategori :