7 Keistimewaan dan Rahasia Pemilik Golongan Darah A, Salah Satunya Sabar dan Jujur

Rabu 31-05-2023,00:31 WIB
Reporter : Tim

* Golongan darah O: orang yang apatis (santai/damai).

* Golongan darah A: melankolis (mandiri, pemikir yang mendalam).

* Golongan darah B: orang yang optimis (suka bergaul dan aktif secara sosial).

 

Selanjutnya, pada 1970-an, seorang jurnalis Jepang bernama Masahiko Nomi membawa penelitian Furukawa ke penelitian lebih lanjut.

Nomi menerbitkan buku berjudul "Understanding Affinity by Blood Type" pada tahun 1971. Buku itu menjadi buku terlaris di Jepang.

Dalam buku tersebut, Nomi mengungkapkan bahwa seperempat dari perilaku dan kepribadian seseorang adalah hasil dari golongan darah mereka.

Kemudian, Nomi menerbitkan lebih banyak buku yang menawarkan saran dan prediksi untuk hidup berdasarkan golongan darah. Namun, hingga saat itu, studi tersebut hanya berupa teori.

Secara ilmiah, tidak ada penelitian yang menemukan korelasi antara golongan darah dan kepribadian seseorang. Mengapa teori itu masih diyakini?

Hingga 2010 bahkan hari ini, buku-buku tentang kepribadian berdasarkan golongan darah itu terus menempati urutan teratas dan menjadi buku terlaris di Jepang. Padahal, belum ada bukti ilmiah yang mendukungnya. Lalu, mengapa teori ketsueki-gata masih saja diyakini?

Studi tentang kepribadian yang didasarkan oleh sesuatu yang konkret, seperti golongan darah. menjadi sesuatu hal yang sangat menarik karena bersandar pada sesuatu yang tidak dapat diubah di diri kita.

Hal ini dapat menjawab apakah persepsi kita sejalan dengan apa yang dilihat orang lain ketika mereka berinteraksi dengan kita.

Terlebih lagi, kepribadian berdasarkan golongan darah menawarkan kunci bagaimana mendekati hubungan romantis, tempat kerja, dan keluarga sehingga memberikan kemudahan untuk menciptakan keteraturan.

 

Demikian semoga bermanfaat.(tim)

Kategori :