
NASIONAL, RBTV.DISWAY.ID - Siapa sih yang tidak tergoda dengan peluang mendapatkan gaji Facebook Pro 2025?
Di era digital seperti sekarang, menjadi konten kreator di Facebook Pro sudah bukan mimpi lagi. Bahkan, ramai-ramai masyarakat membuat konten dan diupload di media sosial alias facebook pribadi mereka.
Banyak yang bertanya-tanya, “Sebenarnya berapa sih penghasilan Facebook Pro untuk pemula di tahun 2025 ini?”
BACA JUGA:Pembangunan Jembatan Penghubung Kepahiang-Kabawetan, Pemkab Siapkan Rp 200 Juta untuk Bebaskan Lahan
Nah, melalui artikel ini, kita akan bahas tuntas seperti yang dilansir dari kanal YouTube Maximalin, agar teman-teman tidak salah langkah saat mulai terjun ke dunia konten kreator Facebook.
Gaji Facebook Pro 2025 Bisa Berbeda-beda, Ini Faktor Penentunya
Perlu diktahui bahwa gaji Facebook Pro sangat bervariasi. Bahkan, dua akun yang monetisasinya berbarengan sekalipun bisa mendapatkan jumlah penghasilan Facebook yang sangat berbeda.
Apa penyebabnya? Jawabannya terletak pada jumlah views video, interaksi penonton (seperti komentar, likes, dan share), serta fitur monetisasi yang digunakan.
BACA JUGA:Alami Tulang Ikan Nyangkut di Tenggorokan? Jangan Panik! Coba 3 Trik ini untuk Mengatasinya
Banyak pemula yang asal upload konten tanpa memahami strategi monetisasi Facebook Pro. Padahal, dengan strategi yang tepat, video yang bahkan sederhana bisa menghasilkan dolar yang lumayan.
Salah satu fitur yang paling banyak digunakan adalah Facebook Reels (R) yang saat ini tengah booming. Gaji dari Reels bisa mencapai jutaan rupiah hanya dengan modal followers ribuan.
Contoh Gaji Facebook Pro Berdasarkan Jumlah Followers dan Views
Dari pengalaman para kreator yang sudah berbagi, ada akun dengan followers 40.000 yang bisa mengantongi gaji sekitar 700 dolar atau setara dengan Rp10 jutaan dalam sebulan hanya dari Reels.
Ada juga akun yang memiliki followers 10.000 tapi hanya mendapatkan 200 dolar atau sekitar Rp3 jutaan.
Nah, dari sini bisa dilihat bahwa jumlah followers bukan penentu utama besarnya gaji. Kunci suksesnya ada di jumlah tayangan video dan interaksi penonton.