Jika Mau Anak Anda Sukses, Bekali Mereka dengan Skill Berikut
Skill yang dibutuhkan untuk suskes masa depan--
Oleh karena itu, jika Anda seorang pebisnis, pimpinan, atau tim Sumber Daya Manusia (Human Resource/HR), penting untuk melihat bagaimana seorang calon karyawan dapat bekerja secara fleksibel dan cepat.
Menyitir sebuah artikel tentang evolusi karir di Fast Company; 10 soft skill yang harus dimiliki karyawan untuk meraih kesuksesan di masa depan adalah:
1. Kemampuan beradaptasi - Karyawan diharapkan untuk beradaptasi dan mengambil langkah cepat terhadap perubahan yang terjadi dalam bisnis tanpa merasa kewalahan.
2. Kecerdasan emosional - Karyawan harus mampu mengendalikan emosi mereka dan tidak berbicara mengenai hal buruk dalam situasi yang pelik.
3. Komunikasi yang efektif - Karyawan diharuskan untuk mengungkapkan ide dengan jelas dan ringkas. Kemampuan kita untuk bernalar dan menyuarakan pendapat secara konstruktif berperan penting di sini.
4. Negosiasi - Di sinilah kemampuan mendengarkan dengan aktif dan pola pikir kritis berperan penting. Karyawan diharapkan untuk berdebat dengan cara yang sehat untuk mencapai titik temu.
5. Kerja tim - Karyawan didorong untuk mengakui pencapaian rekan satu tim dan menumbuhkan lingkungan yang menggembirakan di mana semua orang saling menghormati dan bangga akan pencapaian rekan setimnya.
6. Sikap positif - Karyawan diharapkan memiliki pandangan optimis untuk mengatasi tantangan dengan cara yang paling efektif.
7. Manajemen waktu - Waktu adalah sumber daya yang paling berharga dan jika karyawan tidak dapat bekerja secara efisien, perusahaan akan tertinggal.
8. Resolusi konflik - Alih-alih menghindar, karyawan perlu menyelesaikan akar masalah secara efektif untuk menghindari konflik serupa muncul di kemudian hari.
9. Kolaborasi melebihi persaingan - Karyawan harus terbuka untuk kolaborasi dan membuka kesempatan untuk memunculkan ide-ide baru, yang sangat penting bagi bisnis untuk tetap inovatif.
10. Etos kerja - Karyawan harus bertanggung jawab atas pekerjaannya, tidak menyalahkan orang lain. Mereka juga harus secara proaktif mengambil konsekuensi yang mengikuti tindakan mereka.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


