Iklan dempo dalam berita

Wali Allah Berkaromah Tinggi yang Hidup Zaman Sekarang, Berikut 9 Ciri-cirinya

Wali Allah Berkaromah Tinggi yang Hidup Zaman Sekarang, Berikut 9 Ciri-cirinya

Buya Yahya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Banyak masyarakat masih bingung soal kesaktian dari wali berkaromah tinggi. Umumnya yang sudah berkembang di masyarakat adalah wali songo.

Namun arti dari wali berkaromah tinggi itu sendiri masih belum banyak yang tahu. Apa itu wali Allah dan siapa dia sebenarnya? Sampai bisa diberi kesaktian atau karomah tinggi. Sehingga kesaktiannya hanya Allah yang tahu.

Dilansir dari berbagai sumber, wali adalah pembela, teman dekat, dan pemimpin. Dalam hal ini bisa diartikan sebagai orang yang dekat dengan Allah SWT (Waliyullah).

Wali umumnya dimaknai sebagai orang yang dekat dengan Allah SWT dan melekat dengan karamah atau keramat. Seorang wali pasti memiliki hati yang bersih, selalu istiqamah menjaga diri dari berbagai hal yang dapat mengotori hati. Seperti berprasangka buruk, gibah, menggunjing, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Kisah Barkh, Wali yang Mampu Membuat Allah SWT Tertawa 3 Kali Sehari

Maka dari itulah wali berkaromah tinggi adalah wali Allah yang diberi kemampuan atas izin Allah yang bisa memberikan kemanfaatan kepada seluruh umat atas kemampuan yang diberikan Allah kepadanya.

Dari pembahasan di atas, bahwa yang dikatakan wali yang hidup di zaman sekarang ini adalah dengan ciri-ciri sebagai berikut:

 

1. Mereka mempunyai hati yang bersih

 

Seorang wali pasti memiliki hati yang bersih, selalu istiqamah menjaga diri dari berbagai hal yang dapat mengotori hati.

Seperti berprasangka buruk, gibah, menggunjing, dan lain sebagainya. Akan tetapi, wali juga manusia.

 

2. Dermawan dan tidak sombong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: