Iklan dempo dalam berita

Gelar yang Disematkan Kepada Khadijah dan Kisah Wafatnya Beliau

Gelar yang Disematkan Kepada Khadijah dan Kisah Wafatnya Beliau

gelar dan kisah wafatnya khadijah--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Istri Rasulullah, Khadijah binti Khuwailid ibn Asad ibn Abdul Uzza ibn Qushai ibn Kilab memiliki tempat khusus di hati umat muslim. Beliau adalah perempuan terhormat dan dijanjikan menjadi penghuni surga. 

 

Sebagai perempuan yang istimewa, ada sejumlah gelar yang disematkan untuk Khadijah semasa hidupnya.

 

BACA JUGA:Khadijah, Orang Pertama yang Memeluk Islam dan Pernikahannya dengan Nabi Muhammad

Selain sebagai seorang istri, beliau juga merupakan sahabat bagi Rasulullah SAW. Bahkan disebutkan dalam sebuah riwayat bahwa ia adalah sebaik-baiknya wanita ahli surga, seperti yang ditegaskan oleh Rasulullah dalam sebuat hadits:

 

خيرُ نساءِ العالَمينَ: مَريمُ بنتُ عِمرانَ، وخديجةُ بنتُ خُوَيلدٍ، وفاطمةُ بنتُ مُحمَّدٍ صلَّى اللهُ عليه وسلَّم، وآسيةُ امرأةُ فِرعونَ

 

Artinya: "Sebaik-baik wanita ahli surga adalah Maryam binti Imran, Fatimah binti Rasulullah, Khadijah binti Khuwailid, dan istri Firaun." (HR Muslim).

 

Mengutip buku Biografi Rasulullah oleh Mahdi Rizqulah Ahmad, Khadijah berasal dari keluarga yang terpandang dan juga kaya. Dalam hal bisnis pun, banyak lelaki dari kaum Quraisy yang memperjualbelikan dagangannya dan mendapatkan modal juga dari Khadijah.

 

BACA JUGA:20 Sifat Mulia Aisyah Istri Rasulullah yang Harus Diteladani Zaman Sekarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: