Iklan dempo dalam berita

Bupati Kopli Bangun SMP Kelas Jauh di Sungai Lisai

Bupati Kopli Bangun SMP Kelas Jauh di Sungai Lisai

Pemkab Lebong akan bangun SMP di Sungai Lisai--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Penantian warga Desa Sungai Lisai untuk memiliki sekolah tingkat SMP akhirnya terwujud. Tahun ini, Pemkab Lebong melalui dana APBD sudah menyiapkan pembangunan SMP kelas jauh di desa terluar Kabupaten Lebong itu.

 

Tak tanggung, proyek pembangunan fisik bernilai ratusan juta rupiah itu sudah masuk tahap lelang di Bagian UKPBJ Setdakab Lebong dan ditargetkan tandatangan kontrak pada akhir Juni.

 

BACA JUGA:Dahsyatnya Doa Orang Tua, Habib Hasan: Setara Doa Nabi

Nantinya, akan ada 2 ruang kelas dalam 1 gedung yang dibangun Pemkab Lebong. Sementara tenaga pengajar berasal dari SMP Induk yakni SMP 20 Ketenong yang terletak di Kecamatan Pinang Belapis.

 

BACA JUGA:HOT NEWS, 5 Jenis Pinjaman yang Disiapkan BPJS Ketenagakerjaan, Ini Syarat Lengkapnya

Dijelaskan Plt. Kabid Dikdas Dinas Dikbud Lebong, Habibi, pembangunan SMP kelas jauh ini merupakan perintah Bupati Kopli Ansori yang hendak memberi kesinambungan pendidikan bagi anak-anak di Sungai Lisai.

 

"Untuk teknis mengajarnya, kita serahkan kepada pihak SMP 20 Ketenong, apakah nanti seminggu 3 kali mengajar ke sana atau seperti apa, yang penting anak-anak di sana tak putus sekolah, itu kehendak Bupati Kopli," kata Habibi.

 

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Ujicoba Kelas Rawat Inap Standar, Bagaimana dengan Iuran?

Habibi juga mengatakan, untuk membangun SMP yang baru di Sungai Lisai belum memenuhi persyaratan diantaranya minimal ada 5 SD penopang. Sedangkan di sana hanya ada 1 SD yakni SD 85 dengan jumlah murid tak sampai 50 orang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: