Iklan dempo dalam berita

Abu Nawas Ditantang Menjadi Raja dan Sukses Bungkam Orang-orang Sombong

Abu Nawas Ditantang Menjadi Raja dan Sukses Bungkam Orang-orang Sombong

Kisah abu nawas ditantang menjadi raja--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMAbu Nawas menjadi raja di negeri seberang. Ceritanya berawal ketika di negeri seberang terdapat sebuah kerajaan yang aman, adil, makmur, dan sentosa karena dipimpin raja bijaksana. 

 

Sang raja sudah memimpin sejak usia muda hingga sekarang di masa tua belum pernah digantikan oleh siapa pun, dan rakyatnya tidak pernah keberatan karena raja memerintah dengan adil.

 

Suatu hari raja merasa jenuh. Ia ingin istirahat menjadi raja selama setahun, namun uniknya tidak menyerahkan posisi raja kepada anak keturunannya, tetapi malah mengadakan sayembara untuk mencari sosok yang pantas menjadi raja. 

 

BACA JUGA:Calon Sultan, Pria Pemilik 8 Weton Ini Dipayungi Harta, Tahta dan Wanita

Disebarlah pengumuman ke seluruh negeri. Siapa pun boleh menjadi raja, mulai rakyat jelata sampai kaum bangsawan. Tetapi ada dua syarat yang harus dijalani. 

 

Syarat pertama, dia akan dijadikan raja selama setahun. Syarat kedua, setelah menjadi raja selama setahun, maka harus diasingkan di sebuah hutan belantara yang dihuni ribuan hewan buas.

 

Syarat pertama tentu saja bukan masalah besar, justru merupakan suatu keberuntungan. Namun syarat kedua membuat orang-orang yang berhasrat menjadi raja akan berpikir dua kali karena semua orang tahu seperti apa hutan belantara yang penuh binatang buas. 

 

Karena itulah sayembara tersebut belum ada yang berani mengajukan diri menjadi raja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: