Iklan dempo dalam berita

Ujian Abadi Harta, Tahta dan Wanita, Pilih Mau Celaka atau Berbalas Surga

Ujian Abadi Harta, Tahta dan Wanita, Pilih Mau Celaka atau Berbalas Surga

Harta adalah salah satu ujian kehidupan manusia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Cinta dunia merupakan kondisi seseorang yang menyukai dan mengorbankan segala yang dimilikinya demi mendapatkan kesenangan dunia baik berupa harta, tahta dan wanita. 

Pada akhirnya, kecintaan tersebut akan membutakan hatinya sehingga lalai terhadap akhirat.   

Ujian abadi tiga ta merupakan ujian yang menyerang manusia sepanjang masa. Adapun tiga ta yang menjadi ujian manusia sepanjang masa yaitu harta, tahta, dan wanita. Ujian tentang hal ini pasti tidak pernah berakhir sampai dunia ini hancur.

Pada dasarnya, hidup memang hanyalah sebuah ujian semata. Dalam hidup, banyak sekali ujian yang menimpa manusia. Dari ujian itulah, keimanan kita bisa dilihat seberapa kuatnya. Ujian yang diberikan Allah SWT untuk setiap manusia juga berbeda-beda. 

BACA JUGA:Miris, Hutan Bakau Pasar Ngalam Malah Dibabat Oknum

Dalam perjalanan hidup manusia, banyak sekali ujian yang akan kita jumpai. Ujian ini bisa dirasakan hampir semua umat manusia yang ada di bumi. Hanya saja porsi ujian untuk satu orang dengan yang lainnya tentunya berbeda-beda.  

Ujian dalam hidup yang perlu kita waspadai yaitu ujian tiga ta ini. Bahkan, Al-Qur’an sudah banyak membahas tentang macam-macam ujian dalam kehidupan ini.

Dalam Al-Quran sudah tertulis jelas kerusakan akibat tiga hal ini. Sebagai contohnya bisa kita lihat dari kisahnya Qarun masa kepemimpinan Nabi Musa. Qarun mendapat ujian tentang hartanya yang banyak dan tidak mau berinfaq.

BACA JUGA:Mau Mendapat Pertolongan Allah SWT, UAH: Lakukan Segera Biar Selamat Dunia Akhirat

Adapun ujian tahta sejak dulu juga sudah dikisahkan dalam cerita Firaun dan Nabi Musa AS. Ujian tentang Firaun tersebut menunjukkan jika ia memperebutkan kekuasaan.

Sedangkan, untuk ujian wanita, Al-Qur’an telah mengisahkan tentang Nabi Yusuf yang hampir tergoda oleh wanita yang sangat cantik.

 

Pesan Rasulullah 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: