Iklan dempo dalam berita

Candi Prambanan dan Legenda Roro Jonggrang

Candi Prambanan dan Legenda Roro Jonggrang

Candi prambanan dan kisah roro jonggrang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Indonesia memiliki begitu banyak situs candi yang tersebar di berbagai wilayah. 

 

Sebagai negara yang memiliki latar belakang sejarah yang sangat beragam dengan masuknya berbagai budaya sangat mempengaruhi berbagai peninggalan bukti sejarah di Indonesia itu sendiri.

 

Dengan masuknya budaya asing dan berbagai kepercayaan agama dari berbagai kalangan pendatang yang masuk ke Indonesia tersebut ternyata cukup memiliki dampak besar terhadap perkembangan agama dan budaya yang dianut.

 

BACA JUGA:Dibalik Catatan Terbentuknya Danau Toba Nyaris Menamatkan Sejarah Manusia

Dari berbagai latar belakang sejarah berdasar agama dan budaya yang beragam tersebut menjadikan banyaknya situs-situs bersejarah di Indonesia juga ikut terpengaruh salah satunya kebudayaan hindu buddha yang banyak sekali mewarnai perkembangan sejarah di Indonesia dengan hadirnya berbagai macam candi sebagai warisan sejarah dari bekas kerajaan-kerajaan hindu buddha di masa lampau.

 

Salah satu dari banyaknya peninggalan bersejarah berupa candi tersebut yang paling umum diketahui masyarakat Indonesia dan salah satu situs candi dengan komplek terbesar adalah candi Prambanan yang terletak di daerah sleman, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Candi Prambanan adalah bukti sejarah dari bekas peninggalan kerajaan bercorak hindu di masa lalu yang masih berdiri kokoh dan dijaga keberadaannya hingga saat ini sebagai salah satu warisan peninggalan dunia dan sebagai bukti sejarah.

 

BACA JUGA:4 Waktu Terbaik untuk Bersedekah Menurut Rasulullah, Salah Satunya Saat Khawatir Miskin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: