Iklan dempo dalam berita

Tanggal Merah Beruntun 2023, Ini Jadwal Libur Idul Adha, Cuti Bersama dan Semester Genap SD, SMP, SMA/SMK

Tanggal Merah Beruntun 2023, Ini Jadwal Libur Idul Adha, Cuti Bersama dan Semester Genap SD, SMP, SMA/SMK

Jadwal libur ASN dan pelajar se-Indonesia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Kabar menggembirakan. Tanggal merah beruntun terjadi mulai bulan Juni 2023. 

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 menteri yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tahun 2023, pada bulan Juni 2023 terdapat tiga tanggal merah.

Tanggal merah pada Juni 2023 itu peringatan hari nasional maupun perayaan keagamaan. Tanggal merah pada Juni 2023 itu antara lain untuk peringatan Hari Lahir Pancasila, Hari Raya Waisak, dan Hari Raya Idul Adha.

BACA JUGA:Nenek Hanyut di Bengkulu Utara Ditemukan Tak Jauh dari Makam Keramat

Sementara libur sekolah di bulan Juni juga diadakan, selain ada peringatan Hari Besar Nasional dan Cuti Bersama. Jadi anda dapat bersantai selama 4 hari lamanya. 

Pasalnya pada minggu pertama bulan Juni 2023, terdapat tanggal merah yang jatuhnya berdekatan dengan akhir pekan. Libur panjang tersebut bertepatan juga dengan Hari Lahir Pancasila 1 Juni yang telah ditetapkan sebagai hari Libur Nasional. Selain itu, ada Cuti Bersama Hari Raya Waisak, ditambah lagi dengan libur kenaikan kelas anak sekolah. 

Waktu liburan sekolah 2023 yang panjang bisa dimanfaatkan dengan mengikuti beragam kegiatan positif seperti traveling bersama keluarga, melakukan hobi, sampai pergi ke museum.

Meskipun masih beberapa hari lagi, tidak ada salahnya mengetahui jadwal tanggal merah beruntun, cuti bersama dan liburan sekolah semester genap 2023 tiap provinsi agar bisa mengatur strategi berlibur. 

BACA JUGA:Hanya dengan Semut Merah, Abu Nawas Kalahkan Kesombongan Abu Jahil

Jadwal liburan sekolah 2023 dimulai dalam bulan Juni 2023 ini, setelah menyelesaikan ujian kenaikan kelas dan pembagian rapor. Biasanya, setiap dinas pendidikan masing-masing provinsi telah mengatur jadwal liburan sekolah yang bisa dilihat di kalender akademik provinsi.

 

Berikut Daftar Jadwal Liburan Sekolah 2023 di Provinsi Indonesia:

 

1. DKI Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: