Iklan dempo dalam berita

Kisah Danau Kembar Sumatera Barat; Pertarungan Penebang Pohon dan Genangan Darah Naga

Kisah Danau Kembar Sumatera Barat; Pertarungan Penebang Pohon dan Genangan Darah Naga

Danau kembar di Sumatera Barat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMSumatera Barat banyak menyimpan keindahan alam. Sebut saja Lembah Anai, Lembah Harau atau Pantai Pagang yang menawarkan keindahan panorama dan laut yang jernih. 

 

Namun selain tempat-tempat tersebut, di Sumatera Barat juga ada Danau Kembar. Lokasinya berada di Kabupaten Solok.

 

Dibalik keindahan alam Danau Kembar ini ternyata ada cerita menarik. Kisahnya menggambarkan pengorbanan seorang pria demi menyelamatkan warga kampung. Dan Danau Kembar sendiri merupakan bagian dari tubuh Naga. Berikut ini kisah lengkapnya.

 

BACA JUGA:Ketika Kiamat, Empat Mahluk Ini yang Terakhir Dicabut Nyawanya

Dahulu kala ketika pulau Sumatera masih dikenal sebagai Andalas, hidup seorang kakek tua yang dipanggil Inyik Gadang. Ia sangat terkenal di kalangan penduduk setempat.

 

Perawakannya besar dan tegap. Inyik Gadang juga terkenal memiliki kapak yang besarnya hampir sama dengan besar tubuhnya. 

 

Inyik Gadang sudah cukup berumur, namun meski demikian ia tetap bisa melakukan berbagai aktivitas yang biasanya dilakukan oleh anak muda termasuk menebang pohon menggunakan kapaknya hanya dengan sekali tebasan saja.

 

Meski terlihat cukup menakutkan, Inyik Gadang bukan orang jahat. Ia bahkan terkenal sebagai pribadi yang ramah dan suka membantu. Di sisi lain tepatnya di bagian ujung kampung, hidup seorang nenek tua yang tinggal sebatang kara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: