Iklan dempo dalam berita

Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu Sambut Baik Keputusan Pemilu Terbuka

Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu Sambut Baik Keputusan Pemilu Terbuka

Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu Sambut Baik Keputusan Pemilu Terbuka --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi menyambut baik keputusan Mahkamah Konstitusi, tentang Pemilu Terbuka

Hasil pembacaan keputusan Kamis (15/6) MK menolak gugatan pihak pemohon yang menginginkan Pemilu 2024 dilakukan dengan proporsional tertutup. Sehingga Pemilu 2024 dipastikan akan digelar secara terbuka. 

Disampaikan Jonaidi, keputusan MK tersebut sesuai dengan amanat reformasi. Masyarakat akan memilih partai berikut dengan calegnya. 

"Sebagai wakil ketua DPD Gerindra provinsi sekaligus ketua fraksi gerindra di DPRD provinsi memberikan apresiasi terhadap keputusan mahkamah konstitusi yang menolak sistem pemilu secara tertutup. Tapi tetap dilakukan secara terbuka, bahwa kita memilih partai dan calon legislatif," ujar Jonaidi. 

BACA JUGA:Capek Nagih Utang? Coba Bikin Kalimat Sindiran Berikut di Status Medsos Anda

Dikatakan Jonaidi, dengan keputusan sistem pemilu secara terbuka, majelis hakim MK memberikan kebebasan kepada rakyat untuk memilih pemimpin yang diinginkannya. Dengan tetap mengacu pada undang-undang pemilu yang ditetapkan sebelumnya. 

"Dengan nilai demokrasi yang diamanahkan melalui reformasi dan diregulasikan melalui undang undang di mana rakyat kita memiliki kebebasan untuk memilih pemimpinnya tidak hanya berdasarkan aspirasi dan kepentingan," tambah Jonaidi. 

Ditambahkan mantan aktivis 98 ini, sistem pemilu tertutup merupakan salah satu agenda yang ditolak pada zaman reformasi. Dengan diputuskannya tetap digelar secara terbuka, sebagai tanda cita-cita reformasi dan perjuangan pada 98 tetap dilanjutkan. 

BACA JUGA:Kisah Nabi Sulaiman dan Ratu Bilqis, Ketakjuban Kaum Hawa dengan Keindahan

"Kita bersamangat, apalagi kami sebagai pejuang reformasi, aktivis 98 yang memang mengumandangkan reformasi. Dulu istilah memilih kucing di dalam karung memang agenda yang kita tolak dalam reformasi. Kami senang cita-cita reformasi tidak diubah," kata Jonaidi. 

Siska Harliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: