Iklan dempo dalam berita

Dituding Lakukan Pungli, Ini Penjelasan PGRI Seluma

Dituding Lakukan Pungli, Ini Penjelasan PGRI Seluma

PGRI Seluma merespon isu pungli--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Menindaklanjuti beredarnya isu yang berkembang di media sosial, terkait adanya dugaan pungutan liar (pungli) Rp 100 ribu yang dipotong dari rekening para guru, pengurus PGRI Kabupaten Seluma pun angkat bicara.

 

Ditegaskan Pembina PGRI Kabupaten Seluma, Suarto, dana Rp 100 dari gaji 13 para guru tersebut, merupakan hasil Konferensi Kerja Kabupaten Kedua.

 

BACA JUGA:Muslimah Seperti Ini Calon Penghuni Surga, Diantaranya Menjaga Diri dari Perbuatan Zina

Konferensi kerja PGRI tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2022 lalu, di Gedung PGRI Kabupaten Seluma, yang dihadiri Bupati Seluma Erwin Octavian dan Dimas Yanto selaku Sekretaris PGRI Provinsi Bengkulu.

 

Dalam berita acara hasil konferensi kerja kabupaten kedua tersebut, disepakati iuran tersebut digunakan organisasi untuk mendirikan rumah singgah, yang letaknya tepat di depan gedung PGRI Seluma.

 

"Agar tidak bias, kami tegaskan itu iuran yang diambil khusus dari gaji 13, bukan potongan setiap bulan seperti yang diviralkan, kegunaannya sudah jelas seperti dalam berita acara organisasi kita tertanggal 18 Oktober 2022 lalu yang dihadiri Bupati dan Sekretaris PGRI Provinsi Bengkulu, iuran tersebut gunanya untuk membangun rumah singgah di depan Gedung PGRI," tegas Suarto.

 

Lanjut Suarto, pembangunan rumah singgah tersebut merupakan inisiatif dari usulan para guru yang lokasi tugasnya jauh dengan pusat ibukota Tais, ketika ada urusan administrasi ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma.

 

BACA JUGA:Benarkah Ijab Kabul Pernikahan Harus Satu Napas, Ini Penjelasan Lengkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: