Iklan dempo dalam berita

Masyaallah, 11 Sahabat Nabi Ini Dijamin Masuk Surga

Masyaallah, 11 Sahabat Nabi Ini Dijamin Masuk Surga

11 sahabat nabi yang dijamin masuk surga--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Semua orang pasti menginginkan masuk surga. Namun, untuk masuk surga tentu tidak mudah, ada banyak tantangan keimanan yang perlu kita hadapi. 

 

Kita bisa belajar dari kisah para sahabat Nabi Muhammad SAW yang dijamin Allah masuk surga. Mereka telah mengalami berbagai ujian keimanan dan jihad di jalan Allah.

 

Dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda,

“Kalian tidak akan masuk surga sampai kalian beriman, dan kalian tidak akan beriman sampai kalian saling mencintai antarsesama. Maukah kalian, aku tunjukkan suatu perbuatan jika kalian melakukannya, maka kalian akan saling mencintai, yaitu tebarkan salam di antara kalian.”

(HR Imam Muslim)

 

BACA JUGA:16.700 Warga Bengkulu Sudah Aktivasi Identitas Kependudukan Digital

Allah memberikan jaminan surga kepada para sahabat Nabi karena dedikasi mereka untuk Islam yang besarnya melebihi gunung menjulang.

 

Berikut para sahabat nabi yang dijamin Allah SWT masuk surga beserta kisah singkatnya: 

1. Abu Bakar Ash-Shiddiq, Sahabat Pertama Rasulullah

Kisah pertama Sahabat Nabi Muhammad SAW yang dijamin masuk surga adalah Abu Bakar Ash-Shiddiq. Beliau merupakan bagian dari assabiqunal awwalun, yakni orang-orang pertama yang masuk Islam. Sahabat yang selalu mendampingi Rasulullah berdakwah, menyiarkan agama Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: