Iklan dempo dalam berita

Merdeka Listrik, Bupati Seluma Wacanakan Pembangunan PLTMH

Merdeka Listrik, Bupati Seluma Wacanakan Pembangunan PLTMH

Merdeka Listrik, Bupati Seluma Wacanakan Pembangunan PLTMH--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Untuk mengatasi rendahnya daya listrik yang ada di Kabupaten Seluma, Bupati Seluma Erwin Octavian mewacanakan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH).

 

Hal tersebut menjadi solusi untuk mengefisiensi anggaran dan efektifnya daya guna listrik yang dihasilkan, saat membahas bersama dengan Manager ULP PLN Rayon Tais Wahyudi Putra, bersama unsur Forkopimda di ruang kerjanya.

 

BACA JUGA:Pakai Aplikasi, Beli LPG 3 Kg hanya Bisa di Pangkalan

 

Pembangunan PLTMH ini, menurutnya dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada yakni 3 sungai besar yang ada di Kabupaten Seluma, yakni sungai Alas, sungai Talo dan Sungai Seluma.

 

Bupati Seluma menilai pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) dengan memanfaatkan 3 sungai besar yang ada di Kabupaten Seluma, sebagai bagian dari program penyediaan energi terbarukan.

 

BACA JUGA:16.700 Warga Bengkulu Sudah Aktivasi Identitas Kependudukan Digital

 

"Wacana merdeka listrik melalui pembangunan PLTMH ini merupakan solusi mengatasi krisis listrik di Kabupaten Seluma, setelah kita bicarakan bersama dengan unsur Forkopimda dan Manager ULP PLN Rayon Tais, sedangkan PLN belum mau mendirikan gardu induk dengan alasan bisnis yang tidak sesuai dengan jumlah pelanggan yang ada di Kabupaten Seluma," ucap Bupati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: