Iklan dempo dalam berita

DKPP Kota Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Rabies

DKPP Kota Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Rabies

DKPP Kota siapkan 1.000 dosis vaksin rabies --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, tahun ini menyiapkan 1.000 dosis vaksin rabies. Pengadaan vaksin sepenuhnya dari dana APBD Pemkot dan vaksin akan diberikan pada September nanti, bertepatan dengan peringatan hari rabies nasional.

BACA JUGA:Begini Hukum Bertato dan Pertanyaan Nilai Sholat Seseorang yang Memiliki Tato

Untuk tahun lalu, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, menyalurkan sebanyak 800 dosis vaksin rabies dari APBN 300 dosis vaksin, dan dana APBD kota 500 dosis vaksin rabies.

Dikatakan Hauliantua Pohan selaku Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, dari 1.000 dosis vaksin yang disiapkan tahun ini paling banyak akan diberikan untuk anjing.

BACA JUGA:Pria Asal Kaur Meninggal Dunia dalam Laka Tunggal di Tanah Patah

Rabies merupakan suatu virus yang mematikan, dan penularannya melalui air liur hewan yang terinfeksi rabies. Yakni melalui gigitan anjing, kera, kucing dan lain-lain.

Vaksin rabies ini diberikan satu tahun sekali, dan nantinya vaksinasi dilaksanakan di kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu dan di sejumlah Kantor Camat.

“Untuk tahun ini kita merencanakan di Kota Bengkulu ini untuk vaksinasi rabies sebanyak 1000 dosis. Jadi nanti kita utamakan yang anjing, karena dari data kita sebelumnya 80 persen rabies itu tertular pada anjing,” Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP Kota Bengkulu Hauliantua Pohan (16/6).

Dian Maya Erika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: