Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Belum Tahu, Inilah 7 Kesaktian dan Karomah yang Dimiliki Jenderal Soedirman

Banyak yang Belum Tahu, Inilah 7 Kesaktian dan Karomah yang Dimiliki Jenderal Soedirman

Jenderal Sudirman--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Jenderal Soedirman adalah pahlawan nasional yang berperan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Jenderal Soedirman merupakan panglima besar pertama di Tentara Indonesia dan menjabat di usia yang masih sangat muda.

 

Alasan Soedirman ditetapkan sebagai pahlawan nasional karena kiprahnya dalam mengusir sekutu dan Belanda yang mencoba menguasai Indonesia pasca merdeka.

 

Sudirman sejak dahulu dikenal sangat mudah bergaul, berinteraksi dengan orang lain, dan tidak pernah pilih-pilih untuk berteman. Laga berpesan, agar para mahasiswa saat ini menerapkan hal serupa. Sebab, sifat baik dan kerendahan hati Jenderal Sudirman itulah yang membuatnya disukai banyak orang.

 

BACA JUGA:Ternyata Ini 3 Jimat Jenderal Sudirman Saat Melawan Penjajah, Amalkan Segera

Pada 12 Desember 1945, Kolonel Sudirman memimpin TKR mengusir sekutu dari Ambarawa dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari pengaruh sekutu. Pada awal proklamasi kemerdekaan Indonesia, Sudirman memimpin pasukan Pembela Tanah Air (PETA) dalam merebut senjata dari tentara jepang yang ada di Indonesia.

 

sosok Jenderal Sudirman dikenal memiliki karomah dan kharisma saat memimpin pasukan TKR menghadapi penjajah. Kemampuannya mengolah ilmu kedigdayaan diakui sebagai salah satu kelebihannya selain itu, perhitungannya matang, tepat, dan akurat.

 

Dimana sang jenderal pernah berguru ke tokoh spritual Kiai Haji Busyro Syuhada seorang ulama besar yang berasal dari Banjarnegara.

 

Selain itu rupanya sang jenderal besar ini juga mempunyai amalan atau jimat yang selalu diandalkannya. Namun jimat yang dimaksud, bukan jimat benda seperti keris atupun tongkat. Namun yang pertama adalah dirinya selalu menjaga wudlu. Kedua, selalu shalat pada awal waktu dan ketiga ikhlas berjuang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: