Iklan dempo dalam berita

Kisah Qarun yang Kaya Raya, Kunci Peti Hartanya Diangkut 40 Pria Gagah

Kisah Qarun yang Kaya Raya, Kunci Peti Hartanya Diangkut 40 Pria Gagah

Kisah Qarun yang kaya raya namun sombong--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Nama Qarun begitu terkenal. Mulai dari anak-anak hingga kaum dewasa. Ketika mendengar nama Qarun, ingatan kita akan langsung tertuju pada harta kekayaan.

 

Benar, Qarun merupakan nama orang yang terkenal karena kekayaannya. Namun karena keangkuhannya, Qarun akhirnya ditenggalamkan oleh Allah SWT.

 

Qarun merupakan salah kerabat dari Nabi Musa AS yang berasal dari Bani Israil. Qarun adalah seorang yang kaya raya namun sangat kikir dan sombong pada masanya. Bahkan ia mendapatkan azab dari Allah SWT hingga mati mengenaskan di dunia.

 

BACA JUGA:Giliran Bedengan 4 Pintu dan 1 Rumah di Jalan Gedang Terbakar

Qarun disebut dalam Al-Qur'an sebanyak empat kali. Dua kali dalam surah Al-Qasas, satu kali dalam surah Al-'Ankabut dan surah Al-Mu’min.

 

Salah satu di antaranya disebutkan dalam QS. al-Qasas ayat 76 yang berbunyi:

 

اِنَّ قَارُوْنَ كَانَ مِنْ قَوْمِ مُوْسٰى فَبَغٰى عَلَيْهِمْۖ وَاٰتَيْنٰهُ مِنَ الْكُنُوْزِ مَآ اِنَّ مَفَاتِحَهٗ لَتَنُوْۤاُ بِالْعُصْبَةِ اُولِى الْقُوَّةِ اِذْ قَالَ لَهٗ قَوْمُهٗ لَا تَفْرَحْ اِنَّ اللّٰهَ لَا يُحِبُّ الْفَرِحِيْنَ ۝٧٦

 

Artinya: Sesungguhnya Qarun termasuk kaum Musa, tetapi dia berlaku aniaya terhadap mereka. Kami telah menganugerahkan kepadanya perbendaharaan harta yang kunci-kuncinya sungguh berat dipikul oleh sejumlah orang yang kuat-kuat. (Ingatlah) ketika kaumnya berkata kepadanya, “Janganlah engkau terlalu bangga. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang terlalu membanggakan diri.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: