Iklan dempo dalam berita

Asiyah Wanita Beriman, Ini Kisah Cintanya Berjodoh dengan Firaun

Asiyah Wanita Beriman, Ini Kisah Cintanya Berjodoh dengan Firaun

Asiyah Wanita Beriman, Ini Kisah Cintanya Berjodoh dengan Firaun--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Asiah binti Muzahim dikenal sebagai istri Firaun yang paling dicintai. Berkat rasa kasih sayangnya yang dalam, Nabi Musa yang kala itu masih bayi dapat terselamatkan dari jeratan kematian yang ada di depan mata. 

Kisah Asiyah binti Muzahim dengan Firaun, dalam buku Ilmu Tauhid oleh Buya Yuhendri dan Ust Azwirman, berawal dari Firaun yang ditinggal mati oleh istrinya. 

BACA JUGA:Kisah Juhainah, Manusia Terakhir di Neraka, Diperintahkan Masuk Surga Namun Mengira Surga Sudah Penuh

Firaun merasa kesepian dan ingin mempunyai seorang istri lagi. Firaun kemudian memerintah menterinya yang bernama Haman untuk melamar Asiyah, namun ia menolaknya. 

Penolakan Asiyah membuat Firaun marah dan mengutus tentara untuk menangkap orang tua Asiyah, mereka bahkan dikurung dan disiksa.

Firaun adalah seorang raja yang zalim, ia berpikir bahwa ia adalah penguasa dunia. 

BACA JUGA:Begini Ciri Manusia Kelompok Pertama yang Masuk Surga

Sifatnya yang sombong itu tidak mampu mendapatkan hati Asiyah. Asiyah kemudian dipaksa menikah dengannya padahal ia sudah menolaknya dengan tegas. Ia bahkan berkata: Bagaimana aku sudi menikahi Firaun? Sedangkan ia terkenal sebagai raja yang ingkar kepada Allah."

Mengutip buku Al-Quran dan Perempuan: Menuju Kesetaraan Gender dalam Penafsiran karya Zaitunah Subhan, berikut ini adalah beberapa hikmah dan juga sebab mengapa Aisyah kemudian ditakdirkan untuk menjadi istri Firaun:

BACA JUGA:Kisah Seekor Lalat yang Membuat Manusia Masuk Surga dan Neraka

Asiyah binti Muzahim adalah salah satu contoh yang bisa diteladani oleh orang-orang yang beriman. Hubungan antara ia dan Firaun yang kafir, tidak menjadi mudarat bagi Asiyah sedikit pun, karena Asiyah memang memisahkan diri dengan suaminya dalam kekafiran dan amal perbuatannya. Allah bahkan berfirman dalam surat At Tahrim ayat 11:

 

وَضَرَبَ اللّٰهُ مَثَلًا لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا امْرَاَتَ فِرْعَوْنَۘ اِذْ قَالَتْ رَبِّ ابْنِ لِيْ عِنْدَكَ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ وَنَجِّنِيْ مِنْ فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهٖ وَنَجِّنِيْ مِنَ الْقَوْمِ الظّٰلِمِيْنَۙ

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: