Iklan dempo dalam berita

Pahami lalu Kerjakan, Ini Hak dan Kewajiban Seorang Suami serta Istri

Pahami lalu Kerjakan, Ini Hak dan Kewajiban Seorang Suami serta Istri

Pahami lalu kerjakan hak dan kewajiban seorang suami serta istri--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah menikah, berlakulah hak dan kewajiban yang tidak dimiliki sebelumnya. Pengertian hak adalah segala sesuatu yang melekat dan mesti diterima seseorang, sedangkan kewajiban adalah segala sesuatu yang harus dilakukan.

 

Pernikahan dalam Islam pada dasarnya bertujuan untuk membentuk rumah tangga harmonis. Salah satu upaya untuk membangun dan menjaga keharmonisan tersebut adalah dengan menunaikan hak dan kewajiban.

 

Dengan begitu, baik suami maupun istri sadar akan kewajibannya atas pasangan sehingga haknya pun dapat pantas untuk terpenuhi sebagaimana mestinya.

 

BACA JUGA:Catat, Ini 10 Dosa Besar Seorang Istri kepada Suami

Demi tercapainya keluarga yang harmonis, berikut ini beberapa hak dan kewajiban dari seorang istri dan suami yang sangat patut menjadi pedoman.

 

Kewajiban-Kewajiban dalam Hubungan Suami-Istri

Kewajiban suami terhadap istri, antara lain:

1. Suami wajib memberi nafkah lahir kepada istri seperti pakaian, dan tempat tinggal; dan memenuhi nafkah batin kepada istri seperti cinta, kasih sayang, dan perhatian.

 

2. Menggauli istri secara makruf, yaitu dengan cara yang layak dan patut misalnya dengan kasih sayang, menghargai, memperhatikan, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: