Iklan dempo dalam berita

Pemkab Lebong Usulkan 500 Formasi P3K 2023, Prioritas Nakes dan Guru

Pemkab Lebong Usulkan 500 Formasi P3K 2023, Prioritas Nakes dan Guru

Pemkab Lebong ajukan kuota p3k dan asn--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) akan merekrut Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 pada September mendatang.

 

Berdasarkan usulan dari berbagai Kementerian, lembaga maupun Pemerintah Daerah ada lebih dari 1 juta formasi CASN pada tahun ini. 

 

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Iswinarto Setiaji mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah rekrutmen CASN 2023 akan dibuka untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  (PPPK) atau termasuk CPNS juga.

 

BACA JUGA:Jelang Kiamat, Orang Beriman akan Mati karena Tiupan Angin Selembut Sutra Ini

Dengan demikian, hasil rapat koordinasi, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lebong di Jakarta, Pemkab Lebong telah mengusulkan 500 kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja  (PPPK). Jumlah ini jauh lebih sedikit dari total usulan sebelumnya yakni 800 formasi.

 

Disampaikan Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDM Lebong, Candra, dari usulan 500 formasi tersebut, tenaga kesehatan masih menjadi prioritas, disusul formasi tenaga guru dan teknis. 

 

BACA JUGA:Pengembangan Wisata Paralayang Butuh Rp 5 Miliar, Pemkab Lebong Anggarkan Bertahap

Pihaknya saat ini akan memproses input data formasi tersebut ke aplikasi yang disediakan Kementerian Pan RB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: