Iklan dempo dalam berita

196 IKM dan UMKM Ikut Seleksi Gernas BBI dan BBWI

196 IKM dan UMKM Ikut Seleksi Gernas BBI dan BBWI

Gerakan BBI dan BBWI untuk UMKM--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (rbtv.disway.id/listtag/351/umkm">UMKM) di Bengkulu berkesempatan untuk mengikuti kegiatan Gernas Bangga Buatan Indonesia (BBI), dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

 

Gernas BBI dan BWI adalah program pemerintah yang bertujuan untuk memfasilitasi pengembangan ekosistem UMKM berbasis digital agar lebih maju.

 

Selain itu, event ini bertujuan agar masyarakat Indonesia mencintai dan menggunakan karya anak bangsa utamanya produk UMKM Lokal.

 

BACA JUGA:Jelang Kiamat, Orang Beriman akan Mati karena Tiupan Angin Selembut Sutra Ini

Saat ini Pemprov Bengkulu bersama Bank Indonesia mencari 30 IKM dan UMKM yang potensial untuk kemudian diikutsertakan dalam pameran tingkat nasional, yang tahun ini dipusatkan di Bengkulu. 

 

Kick Off atau pembukaan gernas BBI dan BBWI akan dilaksanakan pada malam puncak festival tabut 27 Juli mendatang, dan puncaknya November nanti.  

 

BACA JUGA:Disebut Tanah Suci, Ini Ternyata Keutamaan Kota Makkah dan Madinah, Masyaallah

Penjelasan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Yenita Syaiful, sejak dibuka akhir Mei lalu sudah ada 196 IKM, UMKM yang mendaftar melalui link http://bit.ly/gbbibwi/bengkulu2023//   

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: