Iklan dempo dalam berita

Tolong Diingat! Kalau Ingin Rezeki Lancar Jangan Tidur di Waktu Ini

Tolong Diingat! Kalau Ingin Rezeki Lancar Jangan Tidur di Waktu Ini

Gus baha bicara soal rezeki--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Rezeki memang menjadi rahasia Allah SWT. Rezeki setiap makhluk sudah ditetapkan Allah, termasuk manusia. Namun, jika ingin Rezeki lancar jangan sekali-kali melakukan tidur di waktu ini.

KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha menyebutkan tidur di waktu ini bisa membuat rezeki seret dan berujung pada kefakiran.

Jika bisa memanfaatkan waktu dengan baik, maka rezeki akan dilancarkan Allah SWT. Sebaliknya jika ditinggal tidur, peluang rezekinya juga tipis.

“Saya itu kadang kasihan sama malaikat yang mengurus matahari. Dia sudah capek dan kepanasan demi matahari bisa menyinari bumi. Tapi orang seperti kamu-kamu ini malah tidur. Jadi ya pantes kalau nggak kebagian rezeki,” ujar Gus Baha. 

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an LP3IA, Narukan, Rembang, itu mengungkapkan tidur di waktu kurang pas dan akan mempengaruhi rezeki.

BACA JUGA:Tidak Perlu Agunan, di BNI Bisa Pinjam Rp 100 Juta, Angsurannya Selama 60 Bulan

Dilansir dari kanal Youtube Dakwah Digital, dalam ceramah Gus Baha menjelaskan tidur pada waktu yang kurang tepat akan membuat rezeki seret.

Menurut Gus Baha, terdapat waktu yang sangat tidak tepat digunakan untuk tidur. Jika nekat tidur, maka tidak akan mendapat berkah Allah.

Gus Baha lalu mengisahkan Nabi Idris yang menjadi sangat mulia berkat melihat matahari. Dia menceritakan Nabi Idris pernah menangis memikirkan berat dan betapa tersiksanya malaikat yang mengurusi matahari.

“Jadi, Nabi Idris itu pernah menangis. Ya Allah, saya itu kasihan sama malaikat yang mengurus matahari,” ujar Gus Baha.

Lalu, Nabi Idris berdoa kepada Allah memintakan meminta keringanan bagi malaikat yang membawa matahari.

“Atas nama saya nabi-Mu dan kekasih-Mu, berilah keringanan malaikat yang membawa matahari,” ungkap Gus Baha.

BACA JUGA:Andaikan Abu Nawas Jadi Polisi, Penjara Bakal Sepi

Berkat doa Nabi Idris, kadar panas matahari akhirnya dikurangi sehingga membuat malaikat bertanya-tanya. "Ya Allah, kenapa sekarang aku bawa matahari seringan ini?” tanya malaikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: