Iklan dempo dalam berita

Pinjol Menjamur Jangan Sampai Jadi Korban, Ini Daftar Pinjol Ilegal dan Resmi Menurut OJK

Pinjol Menjamur Jangan Sampai Jadi Korban, Ini Daftar Pinjol Ilegal dan Resmi Menurut OJK

Pinjol Menjamur Jangan Sampai Jadi Korban, Ini Daftar Pinjol Ilegal dan Resmi Menurut OJK--

Ini cara mengatasi pinjaman illegal

 

Masyarakat harus waspada dengan pinjaman ilegal 2023. Meskipun pinjaman ilegal selalu ditertibkan, tapi tetap bermunculan di masyarakat.

Jika mendapati tawaran pinjaman ilegal ilegal, SWI menghimbau masyarakat melaporkan ke OJK. Masyarakat dapat menghubungi nomor WhatsApp resmi OJK 081-157-157-157 atau melalui telpon 157 dan email [email protected].

Sementara itu, jika masyarakat ingin mendapatkan layanan pinjaman ilegal harus cek dahulu legalitasnya. Masyarakat dihimbau menggunakan pinjaman ilegal yang legal menurut OJK agar tidak menjadi korban.

Untuk cek legalitas pinjaman ilegal adalah adalah melalui situs resmi OJK. Caranya dengan mengunjungi langsung situs resmi OJK di alamat www.ojk.go.id, klik opsi IKNB pada bagian Menu, lalu pilih Fintech.

Pada laman tersebut, Anda bisa melihat pengumuman mengenai daftar penyelenggara fintech lending yang terdaftar dan telah mengantongi izin usaha dari OJK. Pastikan untuk melihat pengumuman yang dirilis paling baru guna mendapatkan informasi layanan legal yang up to date. Dari informasi tersebut, Anda bisa melihat apakah layanan pinjaman online yang akan diajukan legal, kredibel, dan terpercaya.

Itulah daftar pinjaman legal OJK maupun yang ilegal tahun 2023. Jauhi pinjaman ilegal agar tidak dirugikan.

 

Demikian semoga bermanfaat.(tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: