Iklan dempo dalam berita

Ternyata Ini Universitas Pertama di Dunia, Beberapa Tokoh Penting Dalam Sejarah Sekolah di Sini

Ternyata Ini Universitas Pertama di Dunia, Beberapa Tokoh Penting Dalam Sejarah Sekolah di Sini

Ilustrasi --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Pernahkah kamu tahu mengenai siapa yang pertama kali membangun sekolah dalam sejarah? Berikut sejarahnya seperti dilansir dari berbagai sumber.

 

Sekolah sudah didirikan sejak tahun-tahun Sebelum Masehi. Namun, pada zaman Sebelum Masehi, belum dikenal apa yang disebut sekolah. 

 

BACA JUGA:Ini 50 Universitas Terbaik di Indonesia Versi UniRank, Hanya 8 Universitas Pulau Sumatera

 

Ketika itu, orang-orang pintar hanya mendatangi rumah-rumah bangsawan dan pejabat negara untuk memberikan beberapa pelajaran kepada anak laki-laki mereka. 

 

Sementara anak perempuan tidak diizinkan mendapatkan pelajaran, dan hanya mendapatkan didikan dari ibunya berupa budi pekerti, memasak dan menjahit.

 

BACA JUGA:Miliki 17 Fakultas dan Ranking 1698 Dunia, Ini 2 Universitas Terbaik di Pulau Sumatera  

 

Ketika masa kejayaan kerajaan Yunani Purba, masih pada zaman Sebelum Masehi, para cendekia yang suka berkeliling ke setiap rumah untuk mengajarkan filsafat, dialektika (berdiskusi), atau orasi (berpidato) itu, di antaranya Phytagoras (580-500 SM), dan Socrates (469-399 SM). Baru pada masa hidup Plato (427-347 SM) didirikanlah sekolah. Artinya guru sudah tidak lagi berkeliling, tapi menetap di sebuah gedung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: