Iklan dempo dalam berita

Bukan Ditarik, Ini 7 Cara Memancungkan Hidung Bayi Secara Alami, Boleh Dicoba

Bukan Ditarik, Ini 7 Cara Memancungkan Hidung Bayi Secara Alami, Boleh Dicoba

Cara membuat hidung bayi mancung--

Cobalah ajak Si Kecil bercanda atau melakukan kegiatan menyenangkan agar ia mudah tersenyum dan tertawa tanpa paksaan. Bayi yang bahagia pasti membuat hati juga lega. Cara memancungkan hidung bayi satu ini memang tak bisa instan, perlu kesabaran dan waktu.

BACA JUGA:Simon Cowell Diganti Howard Stern? Perjuangan Putri Ariani Makin Berat di America’s Got Talent

 

2. Memijat Pelan

 

Cara memancungkan hidung bayi selanjutnya yakni dengan gerakan memijat di area hidung. Memijat hidung mungkin merupakan bagian dari tradisi pijat bayi baru lahir di keluarga.

Gunakan minyak esensial untuk membuat bayi lebih rileks. Hal ini juga bisa dilakukan ketika Si Kecil terserang flu. European Respiratory Society Publications mengutarakan, bayi lebih sering terkena flu akibat bakteri ataupun virus.

Tetapi kebanyakan ahli menyarankan untuk tidak memijat area wajah bayi terlalu sering. Jadi biarkan bagian-bagian tubuh Si Kecil akan berkembang dengan sendirinya. 

Meskipun ini belum terbukti ilmiah sebagai cara memancungkan hidung bayi, memijat juga dapat untuk melancarkan peredaran darah. Jadi tak ada salahnya untuk mencoba.

BACA JUGA:Microsoft Tidak lagi Produksi Game Baru untuk Xbox One

 

3. Mencubit-cubit Hidung

 

Meskipun ini belum terbukti ilmiah, para ibu mencoba cara memancungkan hidung bayi dengan mencubit-cubit pelan. Ingat, arti mencubit di sini dilakukan secara perlahan dan tidak terlalu sering.

Sebagian ahli mengatakan, menarik dan mencubit hidung bayi akan membuat bayi merasa tidak nyaman dan dapat menyebabkan cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: