Iklan dempo dalam berita

Boleh Dicoba, Tips Bangun Rumah dengan Biaya Lebih Hemat

Boleh Dicoba, Tips Bangun Rumah dengan Biaya Lebih Hemat

Tips bangun rumah dengan biaya lebih hemat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Punya tanah dan ingin bangun rumah sendiri tapi takut biaya bangun rumah melambung tinggi? Tenang, kamu tidak sendirian. Biaya bangun rumah memang tidak murah. Apalagi saat ini harga material semakin tinggi.

 

Jumlah biaya yang akan dikeluarkan untuk membangun rumah memang tergantung ukuran dan model. Semakin besar dan banyak ornamen yang diinginkan, maka biayanya akan semakin tinggi.

 

BACA JUGA:Klaim Saldo DANA Rp40 Ribu Setiap Hari, Aplikasi Penghasil Saldo DANA Terbukti Membayar

Walaupun butuh uang banyak, bukan berarti kamu tidak bisa berhemat. Andaikan saja jika kamu menghabiskan uang Rp 100 juta untuk membangun rumah, namun jika kamu menggunakan cara hemat, mungkin kamu hanya menghabikan Rp 85 juta dengan ukuran dan model bangunan yang sama.

 

Jika ingin lebih detail, berikut ini cara atau tips membangun rumah yang lebih hemat. 

 

1. Bikin anggaran kebutuhan bahan secara rinci bila ingin membangun rumah terjangkau

Rencanakanlah pembangunan rumah secara jelas dan detail. Jika kamu sudah tahu ukuran bangunan, bentuk rumah, dan target waktu pembangunan, saatnya membuat anggaran secara rinci.

BACA JUGA:Digaji Saldo DANA Rp200 Ribu per Minggu, Cukup Mainkan Aplikasi Game Online Ini

 

Paling utama, kamu harus tahu dulu kira-kira rumah tipe apa yang pengin dibangun. Penentuan tipe itu tentu disesuaikan dengan luas tanah dan juga kebutuhanmu. Misalnya, tanah kamu 60 m² kan gak mungkin bangun hunian tipe 60. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: