Iklan dempo dalam berita

Jangan Salah, Ini Waktu Terbaik untuk Sarapan Menurut Ahli

Jangan Salah, Ini Waktu Terbaik untuk Sarapan Menurut Ahli

waktu terbaik untuk sarapan menurut para ahli--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Walaupun sarapan menjadi aktitas sehari-hari, pernahkah kita bertanya kapan waktu terbaik untuk sarapan?

 

Ternyata menurut para ahli ada waktu terbaik untuk sarapan. Sementara banyak kebiasaan kita selama ini ketika bangun tidur, langsung sarapan. Ternyata cara seperti itu kurang tepat.

 

Banyak ahli gizi yang menyebut bahwa sarapan sangat penting untuk dilakukan. Sarapan di pagi hari banyak memberikan manfaat, seperti meningkatkan metabolisme dan memberikan energi pada tubuh untuk bisa melakukan aktivitas harian dengan baik.

BACA JUGA:Jangan Lupa Sarapan jika Tidak Ingin Kanker dan Berat Badan Naik, Berikut Dampak Buruk Melewatkan Sarapan

 

Sarapan yang baik bukan hanya tentang nutrisi sehat yang diasup oleh tubuh, tetapi juga tentang waktu yang tepat untuk melakukan sarapan. Menurut para ahli gizi, waktu terbaik untuk sarapan adalah dua jam setelah bangun tidur.

 

Jika kamu rutin melakukan gym atau olahraga di pagi hari, lebih baik mengonsumsi makanan ringan seperti buah pisang atau roti panggang alpukat setidaknya setengah jam sebelum berolahraga.

BACA JUGA:Untuk Pelaku Usaha Ada Pinjaman KUR Rp 100 Juta di BNI Tanpa Agunan, Cek Syaratnya di Sini

 

Namun, jika kamu sering merasa mual saat makan makanan ringan sebelum olahraga, kamu bisa melakukannya setelah selesai olahraga. Manfaat lain dari melakukan sarapan adalah bisa menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan manfaat tersebut kamu harus melakukan di waktu yang tepat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: