Iklan dempo dalam berita

Makelar TKI Tujuan Australia Dibekuk Polisi, Kerugian Korban Puluhan Juta

Makelar TKI Tujuan Australia Dibekuk Polisi, Kerugian Korban Puluhan Juta

Makelar TKI asal Seluma ditangkap polisi--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Diduga menjadi makelar jasa pemberangkatan rbtv.disway.id/listtag/4050/tki">TKI ke Australia, warga Desa Ketapang Baru Kecamatan Semidang Alas Maras berinsial GM (48), harus berurusan dengan Unit Tipidter Polres Seluma. Dia diamankan dengan dugaan Human Trafficking.

 

Dalam perkara ini, sedikitnya 4 korban yang merasa tertipu menjadi calon TKI di Australia. Setelah dimintai uang Rp 15 juta, enam bulan kemudian tidak kunjung juga diberangkatkan.

BACA JUGA:3 Shio Ini Dapat Ganjaran Rezeki Besar Akhir Juni 2023 Ini, Pas Modal Ajak Liburan Keluarga

 

Keterangan Kasi Humas Polres Seluma, Iptu. Nofrizal, awalnya GM memberikan janji untuk memberangkatkan korban, secepatnya dalam 2 minggu setelah pembayaran administrasi.

 

Namun setelah uang yang diminta diberikan, sampai kasus ini dilaporkan ke Polres Seluma, korban belum juga diberangkatkan.

BACA JUGA:Pasar Kripto Terus Menguat, Siap-siap Kantong Kembali Tebal

 

"Modus tersangka ini menawarkan ke para korban dan dijanjikan akan diberangkatkan sebagai TKI ke Australia. Kemudian korban dimintai uang 15 juta, guna memperlancar proses mengurus administrasi keberangkatan. Namun setelah 6 bukan menunggu tak kunjung diberangkatkan," terang Iptu. Nofrizal.

 

GM diamankan polisi di kediamannya di Padang Makmur I RT 8 RW 6 Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar Kota Bengkulu, pada Rabu malam (21/6).

BACA JUGA:Selamat! 5 Zodiak Ini Punya Peluang Karir Paling Tinggi 2023 Menurut Ramalan Tarot

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: