Iklan dempo dalam berita

Karomah Waliyullah Habib Ja’far yang Nyeleneh, Bisa Dengar Siksa Kubur dan Buang Uang ke Lautan

Karomah Waliyullah Habib Ja’far yang Nyeleneh, Bisa Dengar Siksa Kubur dan Buang Uang ke Lautan

Habib Ja'far bin Muhammad Alkaff--

 

Salah satu ciri khas Habib Ja’far Al Kaff adalah ketika dakwah dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW selalu menyebut nama-nama orang sholeh yang merupakan para auliya Allah.

Seperti Sunan Kalijaga, Sunan Gunung Jati, Mbah Hamid Pasuruan, Sunan Muria, Sunan Kudus dan masih banyak lagi.

Lalu Habib Ja’far menjelaskan, para wali yang ia sebut dan ia kirimi surat Al-Fatihah itu datang dengan wanginya kayu gaharu.

Dan Habib Ja’far pernah berkata ayahnya Habib Muhammad bin Hamid menyampaikan nanti orang sedunia akan minta doa kepadamu.

 

4. Mendengar Tangisan Orang yang Disiksa di Alam Kubur

 

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Madinah, Gunungpati, Semarang, Habib Umar Al-Muthohar mengkisahkan saat dirinya hendak mengikuti pengajian di Purwokerto. Tak biasanya, Habib Ja’far Al Kaff minta ikut.

“Saya bilang ke Habib Ja’far perjalanan jauh, enam jam. Dan saat itu menggunakan mobil Jimny. Tapi Habib Ja’far Al Kaff tetap minta ikut,".

Ketika dalam perjalanan menanjak arah Purwokerto sampai Tugu Muda, Habib Ja’far Al Kaff tiba-tiba teriak minta belok kiri.

"Saya bilang, Bib jalannya lurus, tapi Bib Jafar tetap bilang pokoknya kiri. Akhirnya, saya mengikuti. Lalu, beliau bilang kanan arah Berkota. Sampai Berkota, mandek, berhenti di sini," ujar Habib Umar Al-Muthohar meniru ucapan Habib Ja’far Al Kaff.

Habib Umar pun terkejut. Karena mobil berhenti persis di pinggir kuburan. "Ini kuburan, ada apa Bib?"

“Mandek, ada yang nangis minta tolong," jawab Habib Ja’far dengan wajah dan mata yang merah.

“Melihat beliau serius, saya tidak bisa membantah selain mengikutinya. Lalu, apa yang harus kita lakukan?" tanya Habib Umar. “Parani (datangi), doae (doakan)," jawab Habib Ja’far Al Kaff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: