Iklan dempo dalam berita

Rem Blong, Bus Pemkab Kaur Sudah Tak Layak Pakai

Rem Blong, Bus Pemkab Kaur Sudah Tak Layak Pakai

Evakuasi bus nahas milik pemkab kaur--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Proses evakuasi bus milik Pemkab Kaur yang mengalami kecelakaan di ruas jalan lintas Bengkulu-Manna, selesai Kamis malam (22/6). 

 

Sebelumnya bus yang mengangkut para atlet karate ini mengalami kecelakaan di perbatasan Desa Napalan Kecamatan Talo Kecil dengan Desa Pagar Gasing Kecamatan Talo, Kamis siang.

 

Bus yang mengangkut 27 penumpang yang mayoritas merupakan kontingen atlet karate tingkat pelajar ini, berhasil dievakuasi setelah ditarik truk towing dan dibantu truk Fuso Box yang kebetulan ikut mengantre saat proses evakuasi.

BACA JUGA:Kisah Abu Nawas dan Buah Anggur, Jangan Pernah Menyepelekan Sesuatu yang Kecil

 

Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu. Ayu Sekar Sari Kuraisin mengatakan kondisi bus milik Pemkab Kaur sudah tidak layak pakai.

 

Perlu perhatian dan perawatan rutin, sebelum digunakan untuk angkutan umum, menurutnya harus lebih diperhatikan pada bagian rem maupun kampas rem.

 

"Ini yang menjadi perhatian bagi pemerintah setempat, untuk rajin memperhatikan kondisi rem, kampas rem atau kampas kopling untuk kenyamanan dan keselamatan saat berkendara apalagi untuk angkutan umum, supaya tidak terjadi insiden kecelakaan seperti ini," tegas Iptu. Ayu Sekar Sari Kuraisin.

BACA JUGA:Cara Chat di Aplikasi Gojek dengan Pengguna, Mitra Usaha dan Driver. Ingat! Jangan Buat Selingkuh

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: