Iklan dempo dalam berita

Capek Meniru Orang Lain, Lakukan Ini agar Bisa Menerima Kondisi Diri Sendiri

Capek Meniru Orang Lain, Lakukan Ini agar Bisa Menerima Kondisi Diri Sendiri

tidak perlu meniru orang lain, jadilah diri sendiri--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tidak sedikit dari kita yang ingin meniru gaya atau penampilan orang. Kondisi ini karena kurang menerima keadaan diri sendiri. Padahal yang paling penting adalah menerima diri sendiri dan memanfaatkannya menjadi suatu yang bermanfaat.

 

Kondisi bisa menerima diri sendiri disebut self acceptance. Kondisi ini terjadi saat seseorang dapat menerima diri sendiri sepenuhnya, baik itu sisi baik maupun buruk, tanpa syarat, tanpa pertanyaan berlebihan, dan tanpa pengecualian.

 

Selama ini, mungkin banyak orang menekankan bahwa kita harus percaya dengan kelebihan yang dimiliki diri sendiri. Tentu hal tersebut tidak salah. Namun, menerima segala kekurangan diri sendiri juga tidak kalah pentingnya. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Game Edukatif Untuk Anak di Smartphone

 

Dengan menerima kekurangan diri sendiri, seseorang dapat mulai menyusun rencana perbaikan untuk masa depan yang lebih baik. 

 

Untuk diketahui self acceptance berbeda dengan self esteem. Perbedaannya self esteem adalah kemampuan untuk menghargai dan menilai kemampuan diri sendiri. 

 

Orang yang memiliki self esteem yang baik, akan menganggap bahwa dirinya bermanfaat dan patut untuk melakukan suatu hal, karena memiliki kemampuan. 

 

Sementara, self acceptance memiliki cakupan yang lebih luas. Orang yang bisa mempraktikkan self acceptance, tidak hanya akan punya self esteem yang baik, tapi juga bisa menerima kekurangan sebagai bagian dari dirinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: