Iklan dempo dalam berita

Pahami, Berikut Ini Perbuatan atau Niat yang Termasuk Syirik

Pahami, Berikut Ini Perbuatan atau Niat yang Termasuk Syirik

pahami perbuatan syirik agar terhindar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Pengetahun tentang syirik perlu kita ketahui. Tujuannya agar kita tidak melakukan perbuatan tersebut. Untuk diketahui, syirik merupakan perbuatan yang harus dihindari karena membawa dosa besar. 

 

Tentunya kita tidak ingin termasuk dalam golongan orang syirik. Apalagi syirik merupakan berasal dari hati, sehingga setiap orang memiliki potensi untuk melakukan syirik. Terlebih lagi, syirik terkait dengan perilaku manusia yang mempercayai dan bergantung pada sesuatu selain Allah SWT.

 

Syirik berarti menyamakan sesuatu selain Allah SWT dalam hal kepemilikan sifat-sifat ketuhanan dan pengabdian yang seharusnya hanya ditujukan kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Tak Perlu Repot, Pakai Hp Anda Bisa Cek Sudah Terdaftar Sebagai Pemilih atau Belum

 

Oleh karena itu, siapa pun yang menyembah selain Allah, berarti ia salah menempatkan ibadah dan memberikan penghormatan kepada yang tidak berhak, dan perbuatan ini merupakan bentuk kezaliman yang paling besar.

 

Allah SWT berfirman dalam surah Luqman ayat 13,

 

وَاِذْ قَالَ لُقْمٰنُ لِابْنِهٖ وَهُوَ يَعِظُهٗ يٰبُنَيَّ لَا تُشْرِكْ بِاللّٰهِ ۗاِنَّ الشِّرْكَ لَظُلْمٌ عَظِيْمٌ

 

Artinya: "(Ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, saat dia menasihatinya, 'Wahai anakku, janganlah mempersekutukan Allah! Sesungguhnya mempersekutukan (Allah) itu benar-benar kezaliman yang besar.'"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: