Iklan dempo dalam berita

13 Nama Daerah Unik dan Bikin Melongo, Mulai Kandangsapi, Kasihan Sampai Pacarpeluk

13 Nama Daerah Unik dan Bikin Melongo, Mulai Kandangsapi, Kasihan Sampai Pacarpeluk

Beberapa daerah atau desa di Indonesia memiliki nama yang unik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Ini informasi menarik. Sebuah nama daerah biasanya menggambarkan sebuah sejarah, mitos, atau sebuah legenda dari tempat tersebut. 

Maka dari itu biasanya penamaan nama daerah akan lekat sekali dengan identitas daerahnya. Namun lambat laun waktu berlalu, mitos atau legenda yang dahulu ada mungkin sudah tidak ditemui lagi. Namun nama daerah tetap sama dan belum ada perubahan. 

BACA JUGA:Lokasi Tembok Yajuj dan Majuj di Sini? Ilmuan Temukan 3 Lapisan Tembok Lebih Kuat dari Besi Baja

Kini dengan media sosial yang semakin canggih, nama-nama daerah yang berada sangat jauh pun dapat diketahui dengan mudah. Beberapa diantaranya pun diunggah oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di media sosial Instagramnya. 

Unggahannya pun viral hingga mendapat puluhan ribu like dari netizen.

Dalam unggahan Gubernur Jawa Timur tersebut, terlihat banyak sekali nama daerah yang mempunyai nama unik. Semuanya pun berasal dari Jawa Timur. Namun nama daerah unik memang tak hanya di Jawa Timur, namun dapat ditemukan di wilayah lain di Indonesia.

Nama-nama unik daerah banyak tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

13 desa ini memang punya nama yang lucu dan unik. Bahkan ada yang terdengar konotasinya negatif. Misalnya toket atau kata lain payudara. Tapi, memang faktanya desa itu ada.

BACA JUGA:Yajuj dan Majuj Dibinasakan dengan Hewan Kecil Ini, Mereka Serentak Mati, Bumi Bersih

Indonesia punya 83.381 desa dan kelurahan yang tersebar dalam 34 provinsi. Beberapa di antara desa-desa itu punya nama-nama super unik. Penasaran apa saja? Berikut 13 desa yang punya nama lucu abis.

 

1. Toket

 

Memang banyak orang yang kerap menggunakan istilah toket untuk menyebut payudara. Akan tetapi toket yang satu ini adalah nama desa di Kecamatan Proppo, Pamekasan, Jawa Timur. Awas, hati-hati ketika bercanda mengenai nama desa ini di tempat umum ya jika tidak ingin kena semprot orang sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: