Iklan dempo dalam berita

Bupati Seluma Minta Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Regsosek 2022

Bupati Seluma Minta Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Regsosek 2022

RbtvCamkoha - Pendataan registrasi sosial ekonomi (regsosek) di Kabupaten Seluma tahun ini akan dimulai Oktober mendatang. Hal ini disampaikan Kepala BPS Kabupaten Seluma Novrizal, SE.MSi dalam sambutannya saat dibukanya rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022 oleh Bupati Seluma di aula Hotel Arnanda Kelurahan Pasar Tais, pada Rabu pagi (21/9).

Tujuan pendataan regsosek dilakukan dengan mengumpulkan data seluruh penduduk. Meliputi profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan. Pendataan lapangan dilangsungkan 15 Oktober hingga 14 November 2022 mendatang.

Kegiatan pendataan awal Regsosek secara door to door nantinya akan dilakukan oleh BPS Kabupaten Seluma melalui 387 petugas yang sudah diseleksi dan dilatih untuk mendatangi sebanyak 69.012 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri 214.089 jiwa di wilayah Kabupaten Seluma.

\"Ada 387 petugas yang kami kerahkan untuk door to door ke rumah warga, petugas nanti meminta izin kepada pengurus satuan lingkungan setempat untuk mengenali wilayah, mengidentifikasi awal status kesejahteraan keluarga. Kemudian melakukan wawancara dan geotagging lokasi keluarga\" terang Novrizal.

Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Octavian saat membuka rakor menegaskan manfaat pendataan ini nantinya dapat berguna untuk pemerintah daerah, yakni terutama untuk dijadikan dasar program penyaluran bantuan pemberdayaan dan perlindungan sosial, integrasi lintas sektoral, pemutakhiran data desa, dan upaya penstabilan data serta sebagai pusat data nasional.

\"Regsosek ini sebagai upaya menurunkan sekaligus mengentaskan kemiskinan di terutama di Kabupaten Seluma. Saya minta camat untuk berperan aktif membantu BPS dalam mengajak warga sampai di desa mensukseskan pendataan ini,\" tutur Erwin Octavian.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: