Iklan dempo dalam berita

Ratusan Massa Geruduk Kantor Bupati Kaur, Minta PT. DSJ Dibekukan

Ratusan Massa Geruduk Kantor Bupati Kaur, Minta PT. DSJ Dibekukan

Demo masyarakat Kaur meminta PT. DSJ Dibekukan--

KAUR, RBTVCAMKOHA.COM - Demo ratusan massa yang tergabung dalam persatuan masyarakat pemilik lahan PT. Dinamika Selaras Jaya (DSJ) di depan kantor Pemda Kaur, membuahkan hasil. Keputusan Pemkab Kaur, PT. DJS akan ditutup.

 

Sebelumnya, Senin, sekitar pukul 10.00 WIB (26/6) ratusan massa petani dari Kecamatan Tanjung Kemuning melakukan aksi demo di depan kantor Pemda Kaur. Massa mendesak Bupati Kaur agar operasional PT. DSJ segera ditutup, lantaran tidak memiliki izin resmi.

BACA JUGA:2 dari Bengkulu, Ini 7 Air Terjun Tertinggi di Sumatera, Jarak 50 Meter Sudah Basah

 

Aksi yang dikoordinatori Ahmad Kudsi mendapat perhatian pemerintah. Selanjutnya 7 perwakilan dari massa diundang untuk melakukan audiensi di ruang Wakil Bupati Kaur dan dihadiri perwakilan beberapa instansi.

 

Setelah, melakukan audiensi yang berlangsung selama 2 jam dengan Plt. Bupati Kaur Herlian Muchrim, selanjutnya Ahmad Kudsi menyampaikan tuntutan masyarakat. Selain meminta Bupati Kaur menutup operasi PT. DSJ, massa juga meminta sarana PT. DSJ dikeluarkan dari Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:11 Titik Harta Karun Bawah Laut Ada di Pulau Enggano, Ini Lokasinya

 

"Kita meminta Bupati Kaur dalam hal ini Plt. untuk mengeluarkan PT DSJ dari Kabupaten Kaur. Selain aktivitas produksi PT DSJ itu tutup. Alhamdulillah hasil audiensi tadi hal tersebut dipenuhi PLT Bupati Kaur Herlian Muchrim," kata Ahmad Kudsi usai audiensi. 

 

Sementara itu, Plt. Bupati Kaur Herlian Muchrim mengatakan PT Dinamika Selaras Jaya dibekukan hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: