Iklan dempo dalam berita

Aklamasi, Rizalman Terpilih Jadi Ketua Kadin Seluma Periode 2022 – 2027

Aklamasi, Rizalman Terpilih Jadi Ketua Kadin Seluma Periode 2022 – 2027

RbtvCamkoha - Hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) IV Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Seluma di gedung daerah Serasan Seijoan menetapkan calon tunggal Rizalman secara aklamasi menjadi Ketua DPC Kadin Kabupaten Seluma, pada Rabu siang (21/9).

Muskab IV Kadin Seluma yang digelar untuk memilih Ketua Kadin Seluma periode 2022-2027 ini dibuka langsung oleh Bupati Seluma Erwin Octavian, dan dihadiri Wakil Bupati Gustianto, unsur Forkopimda Kabupaten Seluma, DPP Ketua Umum Kadin Indonesia Ferry Rizal, Ketua DPD Kadin Provinsi Bengkulu Marwan Ramis, Zetman Caretaker DPC Kadin Seluma serta para pengurusnya dan HIPMI Kabupaten Seluma.

\"Adanya Kadin ini bagaimana menciptakan dan mendorong pengusaha-pengusaha yang ada di Kabupaten Seluma untuk bisa lebih maksimal lagi, semakin banyak pengusaha maka kesejahteraan suatu daerah akan lebih meningkat lagi\", tutur Erwin Octavian.

Caretaker DPC Kadin Seluma Zetman mengatakan seyogyanya Muskab IV Kadin Kabupaten Seluma terlaksana pada tahun 2021 lalu, namun karena pandemi urung digelar. Setelah sempat dibuka pendaftaran seminggu yang lalu hanya ada 1 calon yang telah memenuhi persyaratan, salah satunya telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Kadin selama 3 Tahun berturut turut.

Melalui sidang pleno, seluruh pengurus Kadin DPC Kabupaten Seluma yang dihadir menyepakati dan menyetujui memilih Rizalman sebagai Ketua DPC Kadin Kabupaten Seluma secara aklamasi untuk masa bakti 5 tahun, dari tahun 2022 hingga 2027 mendatang.

\"Tadi melalui sidang pleno seluruh pengurus sepakat memilih Rizalman karena telah memenuhi persyaratan\" ujar Zetman.

DPP Ketua Umum Kadin Indonesia Ferry Rizal, dan Ketua DPD Kadin Provinsi Bengkulu Marwan Ramis dalam kesempatan ini memberikan motivasi kepada pengurus Kadin Kabupaten Seluma yang baru terbentuk, untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah daerah dalam membantu mewujudkan perekonomian yang lebih baik.

Pasca terpilihnya secara aklamasi, Rizalman menyampaikan visi misinya dalam menakhodai Kadin Kabupaten Seluma yakni sesuai temanya memulihkan Kesehatan dan Membangkitkan Ekonomi Kabupaten Seluma melalui kerjasama dengan para pemangku Kepentingan secara Inklusif dan Kolaboratif.

SAKSIKAN SELENGKAPNYA DI LAPORAN DAERAH RBTV

(Hari Adiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: