Iklan dempo dalam berita

Serapan Pupuk Subsidi Rendah, Petani Banyak Dibantu Pemda

Serapan Pupuk Subsidi Rendah, Petani Banyak Dibantu Pemda

Serapan pupuk subsidi di Kabupaten Lebong masih rendah--

LEBONG, RBTVCAMKOHA.COM - Pemerintah Kabupaten Lebong mencatat jumlah serapan kuota pupuk subsidi jenis urea masih sangat minim. Bahkan, serapan tersebut tidak sampai 10 persen.

 

Dari 4.300 ton kuota pupuk subsidi jenis urea untuk Kabupaten Lebong, jumlah serapan hingga bulan Juni ini baru 356 ton atau sekitar 8 persen.

 

Kabag Administrasi Ekonomi Pemkab Lebong, Gusrinedi menjelaskan, pihaknya sudah menggelar rapat dengan distributor pupuk ke Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Idul Adha di Indonesia 29 Juni sedang di Arab Saudi 28 Juni, Kenapa Berbeda?

 

Dari rapat tersebut, disinyalir penyebab rendahnya serapan pupuk subsidi lantaran banyaknya bantuan pupuk dari pemerintah daerah hingga pemerintah desa.

 

Selain dari Dinas Pertanian yang memang fokus pada MT II, pemerintah desa melalui dana ketahanan pangannya sebesar 20 persen juga banyak yang menyediakan pupuk kepada para kelompok tani. Pupuk bantuan tersebut tidak berasal dari kuota pupuk subsidi karena tidak diperbolehkan.

BACA JUGA:Cerita Horor di Balik Keindahan Gunung Merbabu, Konon Ada Setan Minta Gendong

 

“Sesuai kuota yang sudah diberikan sesuai dengan SK Bupati, bahwa kuota pupuk subsidi kita untuk urea berjumlah 4.300 ton, dan sampai awal Juni sudah terealisasi sebesar 356 ton atau 8 persen,” ujar Gusrinedi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: