Iklan dempo dalam berita

Idul Adha 2023 Ingat Ketaatan dan Pengorbanan Nabi Ibrahim AS

Idul Adha 2023 Ingat Ketaatan dan Pengorbanan Nabi Ibrahim AS

Idul Adha 2023 Ingat Ketaatan dan Pengorbanan Nabi Ibrahim AS--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Ratusan warga Muhammadiyah Kota Bengkulu, Rabu pagi melaksanakan sholat Idul Adha di ruas Jalan Soeprapto Kota Bengkulu.


BACA JUGA:Listrik di Seluma Sering Padam, Ini Kata Gubernur Rohidin

Suasana pagi yang cerah menambah animo jamaah berdatangan memadati lokasi sholat.

Sholat Idul Adha 1444 H mengusung tema "Mengambil Teladan dari Kisah Nabi Ibrahim AS", disampaikan imam sekaligus khatib sholat Idul Adha. 

Dr. Faizal Abdul Aziz menyampaikan kepada jamaah untuk mengingat kisah keteladanan Nabi Ibrahim yang dalam perjalanan hidupnya mendapatkan ujian yang luar biasa.

Namun Nabi Ibrahim tetap bersabar, patuh dan ikhlas dalam menerima setiap cobaan yang datang.


BACA JUGA:Sholat Idul Adha di Tais, Gubernur Bengkulu Ajak Masyarakat Teladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail

"Maka di hari raya kurban ini mari sejenak kita merefresh kembali bagaimana karakter Nabi Ibrahim yang jadi teladan kita," ujar Faizal Abdul Aziz.

Tambahnya, dapat diimplementasikan dalam kehidupan yang tidak mudah, dengan berbagai cobaan yang menghampiri. Namun tetap bersabar, ikhlas dengan melapangkan hati, dan kuat dalam iman. 

Kesabaran dan keyakinan akan petunjuk Allah SWT membuat Nabi Ibrahim tangguh dalam cobaan rumah tangga, lama mendapatkan keturunan. 

BACA JUGA:Bersiap, Perusahaan Pinjol Diprediksi akan Semakin Membanjiri Medsos

Kemudian lahirlah seorang putra bernama Ismail, lalu Nabi Ibrahim diuji lagi dengan dengan perintah menyembelih putranya itu.

"Begitu banyak cobaan yang diterima Nabi Ibrahim, namun tetap dalam ketaatan, dan pengorbanannya menjadi bukti nyata dari sebuah keimanan," tambah Faizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: