Iklan dempo dalam berita

Sapi sering Terlihat Menangis saat akan Dikurbankan, Berikut Penjelasan Ilmiahnya

Sapi sering Terlihat Menangis saat akan Dikurbankan, Berikut Penjelasan Ilmiahnya

Sapi sering terlihat menangis ketika akan dikurbankan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sering kita mendengar atau menemukan sendiri ada sapi, kerbau atau kambing yang terlihat seolah-olah menangis ketika akan dikurbankan.

 

Apakah benar hewan-hewan ini menangis? Kenapa sampai menangis? Setidaknya ada tujuh fakta yang bisa menjawab apakah hewan itu benar-benar menangis dan kenapa sampai keluar air mata. Simak penjelasannya berikut.

 

1. Hewan ternak memiliki kelenjar air mata

Mamalia seperti sapi, kambing, dan unta memiliki kelenjar lakrimal atau kelenjar air mata. Untuk diketahui kelenjar lakrimal berfungsi untuk memproduksi air mata pada hewan. 

BACA JUGA:Sangat Menawan, Ini Spesifikasi Poco F5 5G, Handphone Kelas Menengah

 

Proses tersebut dinamakan lakrimasi. Seperti pada manusia, kelenjar ini berada di kelopak mata bagian atas. Ia akan menyalurkan air ke bola mata sebagai upaya melembapkan. 

 

2. Fungsi kelenjar lakrimal pada hewan

Air mata pada hewan mengandung tiga komponen utama, yaitu air, protein, dan lendir. Protein memegang peran penting untuk melindungi permukaan mata dari patogen, menjaga kestabilan air mata, dan melakukan proses penyembuhan. 

 

Secara umum cairan berfungsi untuk menjaga bola mata agar tidak iritasi. Kurang lebih sama dengan kelenjar air mata pada manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: