Iklan dempo dalam berita

Mudah, Begini Cara Mengolah Daging agar Empuk dan Tidak Berbau Amis

Mudah, Begini Cara Mengolah Daging agar Empuk dan Tidak Berbau Amis

Cara mengolah daging agar empuk dan tidak berbau--

 

Menggunakan metode memukul daging ini sangat ampuh dalam meregangkan serat-serat pada daging yang memang menjadi penyebab daging menjadi keras ketika diolah.

 

Gunakan Nanas atau Daun Pepaya

Penggunaan nanas atau daun pepaya sebagai cara mengolah daging agar empuk dan tidak bau juga bisa diterapkan. Kedua bahan ini sangat tepat untuk melunakkan daging yang alot.

 

Jika menggunakan daun pepaya, kamu cukup mencincang halus daun pepaya tersebut, lalu remas dan balurkan ke seluruh bagian daging tersebut. Diamkan selama 15-20 menit agar daging benar-benar empuk.

BACA JUGA:Produk Baru Poco F5, Handphone Gahar dengan Harga Terjangkau

 

Sementara itu, jika menggunakan nanas, maka cukup dengan memarut buah nanas hingga halus. Selanjutnya remas-remas nanas dan balurkan ke daging tersebut. Tunggu 10-15 menit, lalu daging siap dimasak.

 

Perhatikan supaya jangan terlalu lama dalam menggunakan kedua bahan tersebut, sebab dikhawatirkan akan membuat daging justru menjadi hancur.

 

Gunakan Baking Soda

Cara mengolah daging agar empuk menggunakan baking soda mudah saja. Cukup dengan menaburkan baking soda ke seluruh bagian daging. Lalu, biarkan daging selama 40-60 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: