Iklan dempo dalam berita

Mudah, Begini Cara Mengolah Daging agar Empuk dan Tidak Berbau Amis

Mudah, Begini Cara Mengolah Daging agar Empuk dan Tidak Berbau Amis

Cara mengolah daging agar empuk dan tidak berbau--

BACA JUGA:Yajuj dan Majuj Berjalan Cepat Membuat Kerusakan di Bumi, lalu Binasa oleh Doa Sosok Ini

 

Setelah itu, jangan lupa untuk mencucinya dengan air bersih sebelum mulai diolah menjadi berneka ragam masakan. Baking soda akan bekerja dengan memecah kolagen pada daging sapi. Hal tersebut yang akan menghasilkan tekstur daging menjadi lebih lunak.

 

Taburi Garam Laut

Garam laut sangat berguna untuk menghancurkan ikatan protein dan serat yang ada di dalam daging. Hal tersebut yang menjadi alasan mengapa garam akan sangat baik dan berfungsi efektif untuk membuat daging menjadi empuk. 

 

Cara menggunakannya cukup mudah, yaitu dengan menabur garam laut ke seluruh daging dan biarkan selama 30 menit hingga 1 jam. Lalu bilas bersih, dan daging siap dimasak.

 

Gunakan Bubuk Pengempuk Daging

Saat ini sudah sangat banyak bahan instan yang bisa membantu dalam mengempukkan daging yang akan dimasak. Bahan pengempuk daging ini berupa bubuk yang dijual di toko-toko bahan makanan atau dapat dibeli secara online.

BACA JUGA:15 Tanggal Lahir Paling Beruntung Tahun Ini, Soal Keuangan Pasti Aman dan Lancar

 

Untuk menggunakan bubuk pengempuk ini juga mudah saja, yaitu dengan membalurkan seluruh bubuk pengempuk daging ke seluruh bagian daging dan remas-remas daging. Setelah itu, tusuk-tusuk daging dengan garpu agar meresap hingga ke dalam bagian daging.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: