Iklan dempo dalam berita

Begini Kronologis Pembakaran Al Quran dan Tanggapan MUI, Selain Dibakar Al Quran juga Dijadikan untuk Mengelap

Begini Kronologis Pembakaran Al Quran dan Tanggapan MUI, Selain Dibakar Al Quran juga Dijadikan untuk Mengelap

Pelaku pembakaran al quran di swedia--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Peristiwa yang melukai umat Islam dunia kembali terulang. Al Quran yang merupakan kitab suci umat muslim dibakar bahkan dijadikan untuk mengelap sepatu.

 

Peristiwa ini terjadi di Swedia. Aksi ini masih dilakukan politisi garis keras Paludan beserta pengikutnya. Peristiwa yang terjadi bersamaan dengan Idul Adha tersebut, menuai banyak kecaman dari berbagai negara.

 

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional (HLNKI), Sudarnoto Abdul Hakim, menyayangkan kejadian yang berulang di Swedia tersebut.

BACA JUGA:Jangan Pernah Sombong dengan Abu Nawas jika Tidak Mau Seperti Orang Ini

 

Apalagi aksi ini menistakan Alquran menjadi pembersih sepatu di hari penting umat Islam, Hari Raya Idul Adha.

 

“Aksi dan pelaku pembakaran Alquran masih sama dengan sebelumnya. Mereka jelas-jelas merupakan kelompok anti Islam,” ungkap Sudartono dalam keterangan pers, Jumat (30/6).

 

Dia juga menyayangkan sikap Pemerintah Swedia yang membiarkan aksi tersebut dengan mengatasnamakan kebebasan berekspresi. Padahal telah banyak kecaman yang dilayangkan secara terang-terangan oleh umat Islam sedunia.

 

“Pertama, Pemerintah Swedia menjamin semua penduduk Swedia maupun WNA yang tinggal di sana untuk beragama sesuai keyakinan mereka. Kedua, mendorong masyarakat untuk bersikap toleran. Ketiga, mendorong kerukunan dan kerja sama antaragama dan budaya,” imbuh Sudartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: